Bursa Transfer

Juventus Mulai Bergerak Dapatkan Bintang Buangan AC Milan

Rabu, 26 Agustus 2020 17:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© -
Juventus Mulai Bergerak Dapatkan Bintang Buangan AC Milan Copyright: © -
Juventus Mulai Bergerak Dapatkan Bintang Buangan AC Milan

INDOSPORT.COM – Juventus dikabarkan mulai melakukan pergerakan untuk mendapatkan jasa bintang buangan AC Milan.

Setelah memperkenalkan Andrea Pirlo secara resmi sebagai pelatih baru, Juventus mulai melakukan pergerakan demi menambah kekuatan. Di tangan Pirlo, Juventus tampak siap melakukan revolusi dalam skuatnya.

Hal itu terlihat dengan dibuangnya Sami Khedira dan Gonzalo Higuain karena dianggap tak cocok dengan skema yang diinginkan oleh Andrea Pirlo. Sementara itu, beberapa pemain pun langsung diincar Pirlo untuk skuat Juventus yang baru, termasuk bintang Sassuolo, Manuel Locatelli.

Berdasarkan laporan dari Gianluca Di Marzio, direktur Juventus, Fabio Paratici rencananya bakal mengadakan makan malam dengan direktur eksekutif Sassuolo, Carnevali untuk membahas Locatelli. Tampak, Paratici ditugaskan untuk menegosiasi kemungkinan pembelian Locatelli.

Sebagai informasi, Manuel Locatelli sesungguhnya dulunya adalah bintang muda AC Milan yang bermain pada tahun 2016 hingga 2019. Sayang setelah itu, gelandang berusia 22 tahun itu malah dibuang AC Milan ke Sassuolo.

Meski berstatus mantan pemain AC Milan yang notabene-nya adalah rival Juventus, tampak Pirlo tak peduli dengan itu. Pirlo lebih fokus pada kemampuan Locatelli yang bakal memperkuat lini tengah Juventus.

Penilaian Pirlo pada Locatelli bisa dikatakan tidak salah, soalnya sang gelandang merupakan salah satu pemain muda terbaik Italia. The Guardian pernah memasukan nama Locatelli sebagai salah satu bintang muda paling bersinar yang lahir pada tahun 1998.

Locatelli sendiri adalah seorang gelandang serba bisa karena bisa memerankan deep lying playmaker dan mezzala sama baiknya. Kehadiran Locatelli sepertinya bakal menjadi salah satu fondasi skuat baru Juventus yang sedang dibangun Pirlo.