Bursa Transfer

Ditendang Real Madrid, James Rodriguez Selangkah Lagi ke Klub Liga Inggris Ini

Rabu, 26 Agustus 2020 14:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Soccrates Images/GettyImages
Gara-gara tak dibutuhkan Real Madrid, James Rodriguez selangkah lagi hijrah ke raksasa Liga Inggris, Everton dan reuni dengan Carlo Ancelotti. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Gara-gara tak dibutuhkan Real Madrid, James Rodriguez selangkah lagi hijrah ke raksasa Liga Inggris, Everton dan reuni dengan Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Nasib tak menentu bareng Real Madrid membuat James Rodriguez muak. Memasuki bursa transfer musim panas, ia pun kini berkesempatan hijrah ke Liga Inggris dan bertemu mantan pelatihnya Carlo Ancelotti.

Masa depan dari Rodriguez kini berada di ujung tanduk setelah Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid enggan memasukkan namanya di skuat utama. Hal tersebut pun terlihat kala ia hanya mencatatkan satu gol dan dua assists saja dalam 14 pertandingan musim lalu.

Posisi bintang asal Kolombia ini terkesan tak mampu bersaing dengan beberapa gelandang lain di kubu Los Blancos, sebut saja hadirnya Isco, Toni Kroos, Federico Valverde, dan Luka Modric. Padahal bisa menjadi pelapis, entah mengapa Zidane malah memberikan posisi pemanas bangku cadangan untuknya.

Dengan ikatan kontrak tersisa satu tahun lagi, James Rodriguez pun dipastikan akan memilih Everton sebagai tambatan hati barunya. Melansir laman berita Sky Sports, pemain berusia 29 tahun ini kabarnya sudah melakukan pembicaraan lanjut sehingga kian pasti bereuni dengan Ancelotti pada bursa transfer nanti.

Sebelum ini mereka berdua nyatanya memang sempat bersatu padu di Real Madrid, tepat saat Ancelotti menggantikan peran serta Jose Mourinho pada 2013 lalu. Sukses dua musim, mantan pelatihnya itu bertemu lagi dengan Rodriguez saat didapuk menukangi Bayern Munchen selama satu musim saja.

Sempat dua kali merasakan jasa gelandangnya tersebut tak heran membawa kesan puas bagi Ancelotti yang sedang mencoba mengukuhkan diri di kompetisi kasta atas Negeri BigBen. Tak heran ia merasa senang jika Rodriguez mau singgah ke Goodison Park selaku markas The Toffees.

Lewat keunggulan passing, key pass, set piece, dribble, dan merebut bola, sosok Rodriguez tentu akan sangat membantu Everton yang ingin menjadi tim papan atas di Liga Inggris. Ditambah punya pengalaman manis dengan Ancelotti, mantan pelatihnya di Real Madrid, ia pun tak akan sungkan pindah pada bursa transfer kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%