Bursa Transfer

Gara-gara Arsenal, Barcelona Gigit Jari Kehilangan Pemain Incarannya

Rabu, 26 Agustus 2020 15:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Gara-gara Arsenal, Barcelona Gigit Jari Kehilangan Pemain Incarannya Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Gara-gara Arsenal, Barcelona Gigit Jari Kehilangan Pemain Incarannya

INDOSPORT.COM – Gara-gara ulah Arsenal, Barcelona harus bersiap gigit jari karena bakal kehilangan pemain incarannya kali ini.

Barcelona yang sedang melakukan revolusi bersama pelatih Ronald Koeman sedang fokus mencari pemain bintang di bursa transfer. Salah satu pemain incaran Barcelona tersebut adalah bek Manchester City, Eric Garcia.

Berbagai upaya dalam negosiasi tengah diusahakan Barcelona agar bisa membawa pulang Eric Garcia yang diplot untuk menggantikan Gerard Pique yang sudah termakan usia. Namun menurut laporan Gianluca Di Marzio, Barcelona tampaknya harus mengubur impian tersebut.

Pasalnya, Manchester City disebut ingin menggunakan Eric Garcia sebagai alat tukar untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Seperti yang kita tahu jika Manchester City juga sangat menginginkan Koulibaly bisa datang ke Etihad.

Lantas apa hubungannya dengan Arsenal? Jadi ternyata keberhasilan Arsenal yang tinggal menunggu waktu untuk meresmikan Gabriel Magalhaes dari Lille ternyata memiliki efek domino. Bagaimana tidak, gara-gara Arsenal berhasil beli Magalhaes, Napoli jadi enggan melepas Koulibaly.

Tadinya, Napoli sudah bersedia melepas Koulibaly ke Manchester City karena berpikir bisa mendapatkan Gabriel Magalhaes. Namun ternyata bek Lille malah memilih hengkang ke Arsenal sehingga memuat Napoli berat hati jika harus melepas Koulibaly.

Hal itu membuat Manchester City mau tidak mau bakal membujuk Napoli untuk melepas Koulibaly dengan menawarkan Eric Garcia sebagai alat tukar. Sementara itu jika Eric Garcia dijadikan alat tukar, maka Barcelona lah yang harus gigit jari karena gagal dapat bek Manchester City itu.

Siapa sangka apa yang dilakukan Arsenal untuk mendatangkan Magalhaes ternyata berdampak tidak langsung dengan usaha Barcelona dalam membeli Eric Garcia. Barcelona kini mau tidak mau harus mencari bek baru pengganti Eric Garcia yang sepertinya bakal sulit dibeli saat ini.