Liga Inggris

Jika Sukses Boyong Gabriel Magalhaes, Arsenal Langsung Kejar Pemain Tak Terduga

Selasa, 25 Agustus 2020 21:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Coro Mountana
© Jean Catuffe/Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya bakal langsung memperjuangkan perekrutan pemain ini usai mereka mendapatkan Gabriel Magalhaes dari Lille. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya bakal langsung memperjuangkan perekrutan pemain ini usai mereka mendapatkan Gabriel Magalhaes dari Lille.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya bakal langsung memperjuangkan perekrutan pemain ini usai mereka mendapatkan Gabriel Magalhaes dari Lille.

Arsenal memang dikabarkan tinggal merampungkan beberapa urusan lagi untuk bisa mendatangkan bek Lille yang bernama Gabriel Magalhaes di bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah menyelesaikan tes medis dan tinggal menunggu langkah Arsenal untuk mengumumkan perekrutannya.

Meski demikian, ia harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari terlebih dahulu sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah sebelum bisa resmi bermain di Emirates Stadium bersama klub Liga Inggris tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Arsenal atau The Gunners kabarnya bakal langsung memperjuangkan gelandang Lille, Boubakary Soumare, setelah mereka mengumumkan peresmian Magalhaes.

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, mengincar Soumare untuk menjadi alternatif Thomas Partey, pemain Atletico Madrid. Arsenal sendiri kabarnya menemui jalan buntu dan tak bisa membujuk pihak Atletico Madrid.

Untuk Soumare, mereka juga terus menjalin komunikasi dengan pihak Lille selama 18 bulan. Ini menandakan bahwa Arsenal sangat serius untuk mendatangkan gelandang berusia 21 tahun itu di bursa transfer.

Meski demikian, belum ada informasi apapun terkait urusan transfer Soumare sampai detik ini. Karena, mereka memang ingin fokus dulu dalam perekrutan Gabriel Magalhaes. Setelah resmi, baru mereka mulai bergerak.

Boubakary Soumare sendiri telah memperkuat Lille sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia baru bisa mencetak satu gol dan menyumbang satu assist dari total 70 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.