Liga Indonesia

Hindari Virus Corona, Persipura Terapkan Protokol Kesehatan nan Ketat

Rabu, 26 Agustus 2020 11:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sujarwo/INDOSPORT
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy saat berlatih bersama rekan-rekannya. Copyright: © Sujarwo/INDOSPORT
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy saat berlatih bersama rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang. 

Pelatih Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada para pemain dan ofisial untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan tidak bersalaman. Semua itu juga berlaku saat berlatih.

"Kami akan terus lakukan (protokol kesehatan) sampai dokter menilai waktu yang tepat, dan sekarang pemain maupun staf pelatih dan ofisial harus sadar dan memahami situasi ini," ujar Jacksen F. Tiago, Selasa (25/8/20).

Meski memperbolehkan anak asuhnya bepergian saat tak berlatih, Jacksen tetap mewanti-wanti untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan tim medis.

"Kami tetap ikuti arahan dokter. Selalu menggunakan masker dan tidak bersalaman saja intinya, standar protokol kesehatan, tapi kami tetap memberikan kebebasan kepada pemain untuk refreshing asal tetap menjaga diri," jelasnya.

Skuat Persipura sudah memasuki hari kelima pemusatan latihan (TC) yang digelar di Kota Batu, Malang. Boaz Solossa dkk. berlatih di sana sejak Kamis (20/8/20).

Sekadar mengingatkan, Liga 1 2020 akan berlanjut pada 1 Oktober nanti. Seluruh tim dipusatkan di Pulau Jawa dan sistem degradasi dihapuskan untuk sementara waktu sehingga tak ada yang terancam turun kasta ke Liga 2.