Liga Indonesia

Pamit dari Persipura, Sylvano Comvalius Tulis Pesan Mengharukan

Rabu, 26 Agustus 2020 00:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer
Sylvano Comvalius pamit dari skuat klub Liga 1, Persipura Jayapura. Copyright: © Media Officer
Sylvano Comvalius pamit dari skuat klub Liga 1, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius resmi berpamitan dari skuat Persipura Jayapura. Pengumuman tersebut dimuat dalam sebuah unggahan di akun resmi klub Liga 1 tersebut, Selasa (25/08/20) malam.

Dalam keterangan fotonya, Persipura menyampaikan rasa terima kasihnya atas kontribusi yang telah diberikan Comvalius selama ini. Tak lupa ucapan baik dan doa juga disampaikan untuk pemain asal Belanda tersebut.

“Semoga di lain kesempatan kita bisa bertemu kembali. Tuhan memberkatimu dan keluargamu,” demikian tulis pihak Persipura Jayapura.

Dengan demikian, Sylvano Comvalius dipastikan tidak akan bermain di lanjutan Liga 1 2020 dan untuk sekarang lebih memilih tetap tinggal bersama keluarganya di Eropa. Meski berat, keputusan ini adalah yang terbaik bagi sang pemain di tengah situasi saat ini.

“Aturan Covid-19 di Indonesia membuat istri dan anak saya tidak bisa ikut lagi ke Indonesia. 2,5 tahun terakhir sangat sulit bagi istri saya untuk bepergian dengan bayi-bayi kecil dan saya memutuskan untuk tidak meninggalkannya sendirian di sisi lain dunia selama 6 bulan ke depan,

“Sangat sulit bagi saya untuk mengambil keputusan ini karena Persipura telah menjadi seperti sebuah keluarga dan sekarang saya harus meninggalkan sebuah keluarga untuk sebuah keluarga,” ucap Slyvano Comvalius dalam pesan perpisahannya.

Keputusan Sylvano Comvalius ini diambil setelah ia melakukan pembicaraan dengan pihak klub dan juga sang pelatih, Jacksen Tiago, selama dua pekan.

Lebih lanjut, pemain berusia 33 tahun tersebut pun mengucapkan rasa syukur dan bangganya bisa bermain untuk Persipura dan berharap ia bisa bersua lagi di lain kesempatan.