Liga Spanyol

Waduh, Lionel Messi Tetap Ingin Tinggalkan Barcelona Apapun yang Terjadi

Rabu, 26 Agustus 2020 15:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Caparros/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan telah mantap memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan telah mantap memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan telah mantap memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou di bursa transfer muisim panas ini. 

Lionel Messi membuat langkah mengejutkan dengan mengirimkan pesan kepada manajemen Barcelona yang menyatakan dirinya ingin pergi di bursa transfer kali ini.

Pada Selasa (25/08/20), Lionel Messi dikabarkan berkomunikasi dengan petinggi Barcelona terkait masa depannya. Messi memutuskan pergi dari Barca dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya. 

Meski begitu, banyak pihak yang tetap menginginkan dirinya bertahan. Pilihannya hanya dua, Lionel Messi yang bertahan atau Josep Maria Bartomeu yang mundur dan melakukan pemilihan presiden lebih cepat.

Kabar mundurnya Presiden Josep Maria Bartomeu pada esok hari sempat ramai di jagat media sosial. Akan tetapi, dilansir dari BBC, hal itu sepertinya percuma. 

Ada atau tidaknya Bartomeu, Lionel Messi disebut tetap mantap akan hengkang dari Barcelona di bursa transfer. Ratusan pendukung Barcelona malam kemarin sampai berunjuk rasa di depan pelataran Stadion Camp Nou untuk menunjukkan dukungan kepada Lionel Messi. 

Musim kompetisi 2019/2020 berjalan buruk bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tim asal Catalan itu mengakhiri musim dengan nirgelar. Tak cuma itu, mereka juga dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di perempat final Liga Champions.

Kondisi itu diikuti dengan pemecatan pelatih Quique Setien dan ditunjuknya eks pemain Barcelona, Ronald Koeman, sebagai pengganti. Juru taktik asal Belanda itu disebut ingin menyudahi hak istimewa Lionel Messi di Barcelona.