Bola Internasional

Media Asing Tak Menyangka Jack Brown dan Elkan Baggott Ikut Diboyong ke Eropa

Rabu, 26 Agustus 2020 07:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, baru saja menentukan 30 pemain yang bakal diboyong ke Kroasia untuk pemusatan latihan lanjutan. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, baru saja menentukan 30 pemain yang bakal diboyong ke Kroasia untuk pemusatan latihan lanjutan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, baru saja menentukan 30 pemain yang bakal diboyong ke Kroasia untuk pemusatan latihan lanjutan.

Dalam 30 pemain Timnas Indonesia U-19 itu, ada dua nama pemain blasteran yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott. Mereka sukses melewati tahapan seleksi yang dikawal ketat oleh Shin Tae-yong sejak 7 Agustus 2020 lalu.

Keberhasilan Jack Brown dan Elkan Baggott yang ikut diboyong ke Eropa langsung menjadi bahan sorotan media Negeri Jiran, Vocketfc.

"Shin Tae-yong, telah memilih 30 nama yang dipilih untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) lanjutan di Kroasia pada akhir Agustus 2020," tulis vocketfc.

"Dari 30 nama tersebut, dua pemain keturunan Indonesia, Jack Brown dan Elkan Baggott, berhasil mendapat tempat," imbuhnya.

Diketahui, Jack Brown akhirnya bisa membuat Shin Tae-yong terpukau setelah di tahapan seleksi pada Januari 2020 lalu ia malah gagal total.

Tentu kabar baik ini bisa menjadi motivasi untuk Jack Brown supaya menjadi lebih baik lagi dalam menjalani latihan dan membuat lini tengah Garuda Muda semakin kuat.

Sementara itu, Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong akan menjalani pemusatan latihan lanjutan di Kroasia pada ahkhir Agustus 2020.

Tidak hanya menjalani latihan, mereka juga akan mengikuti turnamen mini melawan negara-negara kuat seperti Arab Saudi, Kroasia dan Bulgaria.

Pasukan timnas Indonesia U-19 diharapkan bisa melakukan pemusatan latihan sebaik mungkin supaya bisa berprestasi di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.