Liga Indonesia

Panggilan Latihan Bali United Datang, Begini Kesiapan Eks Sarawak FA

Kamis, 27 Agustus 2020 16:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Winger asal Pontianak, Muhammad Rian Firmansyah akhirnya mendapat panggilan untuk gabung latihan Bali United, Kamis (27/08/20). Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Winger asal Pontianak, Muhammad Rian Firmansyah akhirnya mendapat panggilan untuk gabung latihan Bali United, Kamis (27/08/20).

INDOSPORT.COM - Winger asal Pontianak, Muhammad Rian Firmansyah akhirnya mendapat panggilan untuk gabung latihan Bali United, Kamis (27/8/20). Selama lima bulan ini, eks Sarawak FA Malaysia ini menjaga kondisi dengan sederet program mandiri.

Ada tiga pemain muda yang tak diikutkan dalam latihan, meski program Bali United sudah jalan sejak 3 Agustus 2020 lalu. Hal itu karena Bali United kedatangan tujuh pemain trial. Ketiga pemain muda itu adalah Rian Firmansyah, Kadek Haarlem Anggariva dan Reza Irfana.

Barulah pada Kamis (27/8/20), mereka dipanggil untuk latihan. Inilah momen yang sejak lama mereka tunggu. Tak mudah ketika menjaga kebugaran dengan melakukan latihan mandiri.

"Hari ini saya sudah diminta berangkat untuk gabung dengan tim," ucap Rian Firmansyah, Kamis (27/8/20) pagi.

Rian merasa cukup bugar menuju latihan ini. Selama pulang ke Pontianak, Rian menjaga kondisi dengan berlatih di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak. Dia pun turut melakukan program penguatan otot.

"Mental juga harus bagus buat kembali dalam latihan lagi," tutur Rian.

Belum diketahui apakah pemanggilan ini membuat Rian Firmansyah sudah pasti masuk skuat menuju lanjutan Liga 1 2020. Bali United sudah meminjamkan Agus Nova Wiantara ke Sulut United.

Di sektor penyerangan, bisa jadi ada satu yang akan dipinjamkan lagi. Pasalnya, Kadek Dimas Satria akan balik ke tim, lantaran tak masuk skuat Timnas Indonesia U-19.