Liga Indonesia

Seleksi Kiper Persela 5 Hari, Erick Ibrahim: Saya Rasa Cukup

Kamis, 27 Agustus 2020 13:19 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Persela Lamongan saat ini sedang menggelar seleksi penjaga gawang. Copyright: © INDOSPORT
Persela Lamongan saat ini sedang menggelar seleksi penjaga gawang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persela Lamongan mulai Rabu (26/08/20) kemarin menggelar seleksi kiper di Stadion Surajaya. Seleksi kiper ini berjalan selama lima hari yakni berakhir pada akhir Agustus 2020.

Menurut pelatih kiper Persela, Erick Ibrahim, pihaknya sudah menggelar proses seleksi sesuai dengan prosedur. Lamanya waktu yang diberikan, ia menuturkan sudah lebih dari cukup untuk memutuskan pilihan. 

"Saya rasa lima hari itu sudah cukup untuk anak segini (8 orang), terpenting apa yang saya harapkan bisa terpenuhi," kata Erick Ibrahim saat dihubungi INDOSPORT.

Mantan kiper Timnas Indonesia pada SEA Games 1991 itu juga membeberkan tahapan-tahapan apa saja yang dia lakukan pada saat seleksi berlangsung. Erick mengaku tidak bisa mengambil keputusan dengan cepat.

"Semuanya kita nilai saat seleksi itu, memang tidak sekaligus dalam satu hari," ungkapnya.

"Mungkin hari pertama melihat teknis, hari kedua distribusinya bagaimana, hari ketiga bagaimana komunikasinya," tambahnya.

Dari penuturan Erick soal tahapan seleksi kiper tersebut, nantinya bakal dinilai dan diputuskan siapa yang lolos dan membela Persela Lamongan untuk Liga 1 2020 yang dimulai 1 Oktober nanti. 

Sekedar mengingatkan, Laskar Joko Tingkir saat ini sedang krisis kiper usai Alfonsius Kelvan memutuskan mundur dari klub lantaran alasan keluarganya. Praktis di Persela saat ini hanya ada dua kiper yakni Reky Rahayu dan M Rio Agatha.