Bola Internasional

Tenang, Ini 5 Pemain yang Bisa Gantikan Lionel Messi di Barcelona

Kamis, 27 Agustus 2020 21:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gustavo Pagano/Getty Images
Tenang, Ini 5 Pemain yang Bisa Gantikan Messi di Barcelona Copyright: © Gustavo Pagano/Getty Images
Tenang, Ini 5 Pemain yang Bisa Gantikan Messi di Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona tidak perlu khawatir jika bintangnya, Lionel Messi memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou. Masih ada beberapa opsi pemain lain yang bisa menggantikan posisinya dan membuat La Blaugrana bisa mendominasi LaLiga musim depan.

Barcelona bisa dikatakan bahwa musim 2019/2020 ini menjadi yang paling buruk bagi klub asal Catalan tersebut. Bagaimana tidak, mereka harus merelakan gelar juara La Liga Spanyol yang diberikan kepada Real Madrid. Tak hanya itu mereka juga harus tersingkir dari Liga Champions setelah dihabisi Bayern Munchen dengan skor akhir 2-8.

Tak hanya itu saja, mereka juga akhirnya memecat pelatih Quique Setien dan digantikan oleh Ronald Koeman. Kemudian, Lionel Messi yang akhir-akhir ini dikabarkan tengah mengirim surat kepada manajemen klub untuk mengundurkan diri dan hengkang dari Camp Nou.

Akan tetapi, hal itu tidak perlu dikhawatirkan oleh pihak Barcelona meski kepergian Lionel Messi jelas sangat merugikan. Tetapi ada dampak positif dari hal tersebut. Ini adalah waktu yang tepat bagi La Blaugrana untuk membangun tim baru tanpa ketergantungan kepada Messi.

Barcelona kini harus bisa menatap masa depan tanpa ada bintang asal Argentina tersebut. Klub yang bermarkas di Camp Nou harus bisa bersinar tanpa Lionel Messi karena mereka merupakan salah satu tim besar di dunia.

Berikut 5 Pemain yang Bisa Gantikan Messi di Barcelona:

1. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Barcelona telah lama mengejar penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, namun mereka harus bersaing dengan Manchester City yang memiliki awal yang lebih baik untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

Kendati demikian, Jika Messi yang saat ini berusia 33 tahun bisa bergabung dengan Manchester City atau Inter Milan, bisa dipastikan membuka peluang bagi Barcelona untuk mendatangkan Lautaro Martinez di bursa transfer musim panas ini.

Terlebih Martinez sendiri memiliki ketertarikan untuk gabung bersama Barcelona ketimbang bermain di bawah asuhan Pep Guardiola. Ini akan menjadi poin penting bagi La Blaugrana untuk mendapatkan jasanya.

2. Neymar (Paris Saint-Germain)

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar ini bisa menjadi opsi kedua untuk Barcelona jika ingin menggantikan posisi Lionel Messi yang akan hengkang dari Camp Nou musim panas ini.

Pemain asal Brasil tersebut ternyata masih sangat tertarik untuk kembali ke Camp Nou dan membela Barcelona. Ia juga dikabarkan akan hengkang dari Paris Saint-Germain. Tapi kabar tersebut masih belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut.

Jika Neymar bergabung dengan Barcelona musim depan, dirinya dipastikan bisa menjadi pemain utama setelah Lionel Messi memilih hengkang dan bergabung dengan klub lainnya.