Liga Inggris

Ini Bintang Manchester City yang Langsung Jadi Korban Kedatangan Lionel Messi

Jumat, 28 Agustus 2020 02:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Megabintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan tertarik menjajal kompetisi Liga Inggris dengan bergabung ke Manchester City. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Megabintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan tertarik menjajal kompetisi Liga Inggris dengan bergabung ke Manchester City.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan tertarik menjajal kompetisi Liga Inggris dengan bergabung ke Manchester City.

The Citizens masuk dalam kandidat klub anyar La Pulga karena faktor Pep Guardiola. Ia pernah bersama Messi sewaktu melatih Barcelona.

Namun andaikan Lionel Messi benar-benar merapat ke Etihad Stadium, ada satu pemain muda Manchester City yang akan dikorbankan.

Pemain itu adalah Phil Foden. Menurut pundit ESPN FC, Alejandro Moreno, waktu bermain Foden akan berkurang jika Messi gabung Manchester City. Padahal, bintang muda Timnas Inggris itu tampil cemerlang bersama Manchester City pasca restart Liga Inggris musim lalu.

Menurut Moreno, Messi dan Foden memiliki karakteristik permainan yang sama. Namun Moreno yakin, Foden tetap akan mendapatkan keuntukan dari kedatangan Messi.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bisa menjadikan Messi sebagai plot pengganti David Silva. Kapten Timnas Argentina itu bisa diberi kebebasan bermain oleh Guardiola atau menjadi pelayan di lapangan. 

"Ini adalah versi berbeda dari Lionel Messi saat dilatih Guardiola di Barcelona. Anda harus menentukan perannya, apa posisi terbaiknya? Dia bisa mengambil posisi yang ditinggalkan David Silva" ujar Moreno disadur dari Express.

"Kita telah melihat seperti apa Lionel Messi untuk Barcelona selama beberapa musim terakhir dan khususnya tahun ini, lebih seperti seorang playmaker, lebih sebagai fasilitator," tandas mantan bintang Major League Soccer tersebut.

Lionel Messi sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada Barcelona. Sejumlah media ternama Eropa juga menuliskan bahwa peraih penghargaan enam Ballon d'Or itu sudah mengontak Guardiola beberapa hari yang lalu, untuk kemungkinan kembali bekerja sama di Manchester City.