Liga Indonesia

Terancam Kehilangan Gelandang Argentina, Ini Reaksi Persita Tangerang

Jumat, 28 Agustus 2020 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Mateo Bustos. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Mateo Bustos.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang terancam ditinggal satu pemain asingnya di lanjutan Liga 1 2020. Gelandang asal Argentina, Mateo Bustos, mengabarkan kemungkinan besar tak bisa kembali ke Indonesia karena beberapa alasan.

Bustos sulit mendapatkan izin untuk keluar negeri karena aturan selama pandemi. Selain itu, keluarganya ingin ia tetap berada di dekat mereka, sehingga pemain berusia 28 tahun itu meminta pengertian dari klub.

Terkait situasi pelik tersebut, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan pihaknya berusaha melakukan usaha terbaik. Komunikasi masih terus berlangsung dan diharapkan ada jalan keluar.

"Ya sekarang ini masih terus komunikasi soal situasi dia di Argentina yang belum memungkinan bisa terbang," tutur I Nyoman Suryanthara, Jumat (28/8/20).

Kecuali Mateo Bustos, tiga pemain asing Persita yakni Eldar Hasanovic, Tamirlan Kozubaev, dan Yevhen Budnik sudah mengikuti latihan bersama tim. Ketiganya setuju untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 kendati ada perubahan nilai kontrak.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, menegaskan siap melanjutkan Liga 1 2020 tanpa pemain asing jika tidak menemukan kesepakatan. Dia akan memanfaatkan potensi pemain lokal dan bertarung dalam lanjutan kompetisi mulai 1 Oktober nanti.

"Pemain asing kebetulan sudah ada yang pulang kampung dan belum tahu apakah bisa kembali ke sini atau tidak.  Kalau pun tidak, saya akan maksimalkan pemain muda (lokal)," pungkas Widodo C. Putro.