Bursa Transfer

Antara Suarez dan Dzeko, Siapa yang Harus Diboyong Juventus?

Sabtu, 29 Agustus 2020 18:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter@juventusfc
Juventus santer dikaitkan dengan dua penyerang tengah sekaligus, Luis Suarez dan Edin Dzeko. Di antara keduanya, siapa yang harus diboyong pelatih Andrea Pirlo? Copyright: © Twitter@juventusfc
Juventus santer dikaitkan dengan dua penyerang tengah sekaligus, Luis Suarez dan Edin Dzeko. Di antara keduanya, siapa yang harus diboyong pelatih Andrea Pirlo?

INDOSPORT.COMJuventus santer dikaitkan dengan dua penyerang tengah sekaligus, Luis Suarez dan Edin Dzeko. Di antara keduanya, siapa yang harus diboyong pelatih Andrea Pirlo?

Juventus membuat keputusan mengejutkan di jeda kompetisi kali ini. Usai disingkirkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions, Si Nyonya Tua langsung memecat pelatih Maurizio Sarri meski ia berhasil membawa Cristiano Ronaldo dkk menjuarai Serie A Italia.

Manajemen Juventus kemudian bergerak cepat. Sebagai pengganti Sarri, mereka menunjuk eks gelandang legendaris Andrea Pirlo.

Pirlo pun kemudian langsung bergerak untuk menyempurnakan skuatnya jelang kompetisi musim depan. Salah satu sektor yang menjadi perhatian utama adalah lini depan, khususnya penyerang tengah.

Pasalnya, pria yang juga sempat bermain untuk AC Milan dan Inter Milan ini telah mengizinkan klub menjual Gonzalo Higuain yang menjadi andalan selama beberapa musim terakhir.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang seperti Alexandre Lacazette (Arsenal) dan Arkadiusz Milik (Napoli), dilansir Football Italia pilihan Juventus di bursa transfer kali ini menyempit ke dua nama, yakni Luis Suarez (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma).

Kondisi finansial yang tidak cukup baik membuat Juventus hanya bisa mendatangkan salah satu dari kedua penyerang veteran tersebut di bursa transfer musim panas ini, apalagi Si Nyonya Tua juga masih memburu pemain baru di sektor lain.

Situasi semakin menyulitkan bagi Andrea Pirlo, lantaran Suarez dan Dzeko memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing. Meski demikian, keduanya juga memiliki beberapa kesamaan termasuk dari segi usia yang sama-sama sudah kepala tiga.

Pengambilan keputusan yang salah tentunya bisa menimbulkan efek yang tidak menyenangkan bagi Si Nyonya Tua di musim depan. Lantas, siapakah dari Edin Dzeko dan Luis Suarez yang lebih cocok bagi Juventus? Berikut ini ulasannya.