Liga Indonesia

Apa Kabar Srdjan Ostojic? Kiper Asing Pertama dan Satu-satunya di Arema

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/Indosport.com
Mantan kiper asing Arema FC, Srdjan Ostojic. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Mantan kiper asing Arema FC, Srdjan Ostojic.

INDOSPORT.COM - Arema FC pernah mengubah rencana tim ke arah sepak bola Eropa Timur. Tepatnya pada musim 2018, melalui keberadaan empat anggota tim yang berasal dari daratan Balkan.

Mereka adalah Milan Petrovic, head coach kebangsaan Slovenia. Sementara tiga penggawa lain berasal dari Serbia, yaitu Dulsan Momcilovic (pelatih fisik), Branislav Radojcic (pelatih kiper) dan juga Srdjan Ostojic (kiper).

Nama terakhir bisa dikatakan cukup memberi kesan bagi publik sepak bola di Malang Raya. Lantaran Srdjan Ostojic menjadi kiper asing pertama dan satu-satunya yang pernah menghuni skuat Arema, sepanjang berdirinya klub sejak tahun 1987 silam.

Lantas, bagaimana kabar dari kiper yang membela 4 klub Liga Serbia, 2 klub Liga Belarusia, serta 1 klub di Kazakhstan dan Indonesia tersebut?

"Halo temanku, kabar baik, saya harap Anda juga demikian. Tentu saya masih ingat Anda dan terima kasih masih mengingat saya," ucap Srdjan Ostojic menjawab pesan INDOSPORT pada Sabtu (29/08/20).

Satu setengah tahun berlalu, Srdjan Ostojic ternyata sudah gantung sepatu. Dia kini tengah merintis karirnya di bidang kepelatihan, tepatnya kiper usia muda.

"Ya, saya sudah pensiun sebagai pesepakbola profesional. Setelah dari Arema FC, saya ke klub FC Zemun untuk setengah musim terakhir kompetisi Serbia," ucap pria yang kini berusia 37 tahun tersebut.

"Saya sekarang bertugas sebagai pelatih kiper untuk FC Partizan Belgrade usia di bawah 15 tahun. Saya mulai karir baru ini sejak musim panas 2019 lalu," sambung dia.

Karir Srdjan Ostojic sendiri tidak berlangsung lama, tepatnya 6 bulan saja di Arema FC. Datang saat masa transfer window, dia hanya sempat mencatat 4 caps dengan 7 kali kebobolan di Liga 1, serta 1 caps lagi di Piala Indonesia.