Liga Inggris

Imbas 1 Alasan, Liverpool Mustahil Gaet Lionel Messi dari Barcelona

Sabtu, 29 Agustus 2020 14:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© The Telegraph
Gara-gara satu alasan ini, kepergian Lionel Messi dari Barcelona dan gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool, mustahil untuk terjadi. Copyright: © The Telegraph
Gara-gara satu alasan ini, kepergian Lionel Messi dari Barcelona dan gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool, mustahil untuk terjadi.

INDOSPORT.COM - Kehancuran Barcelona nampak benar-benar akan terjadi setelah Lionel Messi dikabarkan mau angkat kaki. Punya peluang ke Liga Inggris, Liverpool dipastikan mustahil gaet megabintang asal Argentina itu karena satu alasan.

Secara kualitas di lapangan, La Pulga memang tak diragukan lagi sebagai pemain terhebat masa kini dengan talenta lengkap. Lewat statistik 634 gol dan 285 assists dalam 731 pertandingan beserta dengan persembahan trofi membanggakan kian buatnya jadi investasi menjanjikan.

Setelah 16 tahun  mengabdi pada Barcelona, Messi pun kini sudah mantap ingin pergi setelah gelar liga domestik direbut dan alami insiden memalukan dibantai Bayern Munchen 2-8 di Liga Champions. Mendapati peluang gaet pemain terbaik, banyak klub dari liga berbeda seperti PSG, Juventus, dan Manchester City yang nyatakan diri tertarik.  

Gara-gara hal tersebut pula peluang Messi merumput di Liga Inggris bareng Liverpool kian terbuka lebar. Namun menurut mantan bek Liverpool sekaligus pundit, Jamie Carragher, kemungkinan itu sangat tipis karena sang bintang punya gaya bermain beda dengan skuat Jurgen Klopp.

"Saya tak berpikir Liverpool akan lakukan pergerakan berarti terkait situasi ini. Secara finansial mereka tak mampu, tapi juga karena masalah pola permainan Liverpool. City menjadi tim paling mungkin dan saya sangat berharap Messi mau mencoba Liga Inggris," ucap Carragher dilansir Daily Star.

Senada dengan pemain legendaris The Reds itu, Klopp pun menyatakan kekagumannya untuk bisa melatih pemain terbaik dunia itu jika ada kesempatan. Tapi tetap saja ia merasa mustahil datangkan sang bintang dan menyebut Manchester City lebih layak.

"Dia (Messi) adalah pemain hebat, jujur saja! Akan sangat menarik melihatnya tampil di liga selain Spanyol. Bagi saya dia akan membuat City sulit dikalahkan dan memang sangat dibutuhkan dalam perebutan liga nanti," kata pelatih asal Jerman itu.

Secara garis besar Liverpool memang tak mungkin dapatkan jasa Lionel Messi mengingat klausal penebusan yang  luar biasa mahal yakni Rp12 triliun. Klub yang bermarkas di Anfield ini terkenal lebih condong membeli pemain dengan harga masuk akal dan kualitas rasional sebut saja Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, dan Takumi Minamino.

Walaupun merasa senang Lionel Messi akan gabung Manchester City dan membuat perburuan Liga Inggris kian menarik, Jurgen Klopp harus bersiap mendapati tantangan berat karena berpotensi ditinggal satu pemain andalan Liverpool. Menurut kabar, Barcelona tengah membidik Sadio Mane sebagai pengganti sepadan Lionel Messi.