Bola Internasional

Ingin Saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam Malah Kalah di Laga Uji Coba

Sabtu, 29 Agustus 2020 03:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Abdurrahman Ranala
Ingin Saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam Malah Kalah di Laga Uji Coba. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman Ranala
Ingin Saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam Malah Kalah di Laga Uji Coba.

INDOSPORT.COM - Vietnam terus menjalani latihan keras demi bisa menyaingi timnas Indonesia U-19 di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Di komandoi oleh pelatih Philippe Omar Troussier, timnas Vietnam U-19 sudah menjalani pemusatan latihan sejak Sabtu (22/8/2020) lalu. Tak hanya latihan, mereka juga mengadakan uji coba dengan klub lokal.

Dilansir dari Zingnews, timnas Vitnam U-19 berkesempatan menjajal kekuatan klub kasta kedua Liga Vietnam bernama Pho Hien FC pada Jumat (28/8/2020). Namun sayang, mereka gagal mendulang kemenangan dan harus dipermalukan dengan skor 0-2.

Bahkan dari laporan media Vietnam, pelatih Philippe Omar Troussier sempat emosi melihat permainan buruk anak asuhnya dengan cara melempar botol ke tanah.

Pertandingan tersebut memang hanya sebatas uji coba, tetapi Philippe Omar Troussier ingin melihat para pemain timnas Vietnam U-19 menunjukan perkembangan yang bagus.

Pasca laga tersebut, timnas Vietnam U-19 masih terus menjalani pemusatan latihan demi bisa lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2020 dan memperoleh tiket ke Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Philippe Troussier, sebenarnya memiliki rencana untuk membawa pasukannya ke Prancis dan menjalani sejumlah laga uji coba.

Namun adanya pandemi virus corona membuat keuangan negara sedang tidak stabil untuk memberangkatkan para pemain dan staf pelatih ke Eropa.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong yang menjalani pemusatan latihan sejak 7 Agustus 2020 sebentar lagi akan berangkat ke Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pemusatan latihan lanjutan dan menjajal kekuatan Bulgaria, Arab Saudi dan tuan rumah Kroasia di turnamen mini.