Liga Indonesia

Pelatih UEFA Pro Puji Kualitas Rumput Stadion Markas Persik

Sabtu, 29 Agustus 2020 00:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media PSIS
Rumput Stadion Kebondalem, Kendal yang telah direnovasi manajemen PSIS. Copyright: © Media PSIS
Rumput Stadion Kebondalem, Kendal yang telah direnovasi manajemen PSIS.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memuji permukaan rumput Stadion Kebondalem, Kendal yang menjadi tempat timnya melakukan latihan perdana pada Jumat (28/08/20) sore.

Menurut pria asal Serbia ini, kondisi rumput stadion markas Persik Kendal ini cukup mumpuni untuk menggelar latihan karena permukannya yang rata dan cukup empuk untuk penggawa Laskar Mahesa Jenar.

Dragan sendiri sempat merasakan hampir permukaan rumput Stadion Kebondalem karena ia turut mengikuti pemain PSIS melakukan lari-lari kecil mengelilingi lapangan.

“Saya pikir lapangan Stadion Kebondalem memiliki rumput yang cukup bagus. Saya cukup puas dengan kondisi rumput seperti ini,” tutur Dragan usai memimpin anak asuhnya untuk berlatih.

“Kalau rumputnya bagus seperti ini, maka akan mempermudah kerja kami sebagai tim untuk berlatih. Untuk latihan sangat bagus,” imbuh pria berlisensi UEFA Pro ini.

Semenjak Stadion Kebondalem, Kendal direnovasi oleh manajemen PSIS Semarang pada awal Bulan Maret lalu, baru kali ini Hari Nur Yulianto dkk. menjajalnya untuk melakukan latihan.

Stadion berkapasitas 12.000 penonton ini sebetulnya akan diproyeksikan sebagai markas alternatif klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini di kompetisi Liga 1 2020 supaya tidak harus bermain di Magelang yang jaraknya lebih jauh dari Kota Semarang. 

Namun sayangnya pandemi Covid-19 membuat rencana itu gagal terealisasi di tahun ini. Untuk mempercantik Stadion Kebondalem, manajemen PSIS sendiri mendatangkan pengelola rumput profesional asal Boyolali yakni Lestarindo.