Liga Inggris

Sudah Cari Pengganti, Arteta Tak Segan Jual Pahlawan Arsenal di Piala FA

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak segan untuk menjual pahlawan The Gunners di Piala FA, yaitu sang kiper Emiliano Martinez. Copyright: © Getty images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak segan untuk menjual pahlawan The Gunners di Piala FA, yaitu sang kiper Emiliano Martinez.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta tak segan untuk menjual pahlawan The Gunners di Piala FA, yaitu sang kiper Emiliano Martinez.

Nama Emiliano Martinez bersinar dengan Arsenal setelah menjadi pengganti Bernd Leno yang mengalami cedera. Martinez pun tampi impresif di bawah mistar gawang dan berhasil membantu Arsenal jadi juara Piala FA.

Tim berjuluk Meriam London sukses mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea di babak final dengan skor 2-1. Dalam laga itu, Emiliano Martinez mampu sendiri mampu tampil apik.

Berkat performa apiknya itu, Martinez akhirnya menuntut Arteta untuk menjadikannya kiper nomor satu di Arsenal. Namun, Arteta masih menganggap Leno yang pantas jadi kiper utama.

Situasi tersebut kemudian membuat Arteta tak segan untuk melepaskan kiper asal Argentina tersebut. Arsenal sudah membukakan pintu keluar bagi Martinez yang mau angkat kaki dari Emirates Stadion.

Dilansir dari Metro Sports, Arsenal sendiri membanderol harga Martinez sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp388 miliar). Sang pemain berharap harga tersebut tidak akan menghalangi kepergiannya dari skuat The Gunners.

Segera ditinggalkan Martinez membuat Arteta pun melirik kiper baru. Arsenal kini dilaporkan ingin merekrut David raya dari Brentford sebagai pengganti Martinez.

Sementara itu, Emiliano Martinez di musim 2019/20 tercatat sudah bermain dalam 23 pertandingan bagi Arsenal di semua kompetisi dengan kebobolan sebanyak 24 gol serta meraih 9 cleansheet.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%