Bursa Transfer

Kian Dekat ke Tottenham, Bek Wolves: Saya Fans Arsenal!

Jumat, 28 Agustus 2020 17:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Jagat Twitter dihebohkan dengan cuitan lama Matt Doherty yang mengakui dirinya fans Arsenal di tengah rumor yang menyebut dirinya akan bergabung Tottenham Hotspur. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Jagat Twitter dihebohkan dengan cuitan lama Matt Doherty yang mengakui dirinya fans Arsenal di tengah rumor yang menyebut dirinya akan bergabung Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Bek sayap milik Wolverhampton Wanderers, Matt Doherty menegaskan kecintaannya kepada Arsenal di tengah kabar dirinya akan segera bergabung Tottenham Hotspur.

Tottenham melanjutkan aktifitasnya di bursa transfer musim panas 2020 ini. Usai mendatangkan Joe Hart dan Pierre-Emile Hojbjerg, The Lilywhites berusaha mendatangkan tambahan pemain untuk sektor bek sayap.

Kali ini nama Doherty menjadi incaran Spurs. Pemain asal Irlandia ini dirasa memiliki kualitas mumpuni untuk menambah daya serang dan pertahanan The Lilywhites musim depan.

Apalagi kedatangannya bisa menutup lubang yang akan ditinggalkan Serge Aurier yang memang berniat hengkang di musim panas 2020 ini.

Namun kedatangan Matt Doherty ke Tottenham Hotspur bisa saja ditolak pendukung The Lilywhites. Sebab usut punya usut, bek sayap milik Wolverhampton Wanderers ini merupakan pendukung dari rival abadi mereka, Arsenal.

Rivalitas antara Tottenham dan Arsenal bukan lagi rahasia di kalangan pecinta sepak bola. Kedua tim ini merupakan klub yang sama-sama berasal dari London Utara. Tak pelak rivalitas keduanya telah berlangsung lama.

Adapun pengakuan Doherty bahwa dirinya mengidolai Arsenal terjadi pada 2013 silam lewat media sosial Twitter. Dalam cuitannya per tanggal 3 September 2013, pemain berusia 28 tahun ini menegaskan kecintaannya ke Arsenal.

Adanya jejak digital ini membuat pendukung Tottenham mampir ke cuitannya. Tak Cuma pendukung Spurs, pendukung Arsenal pun turut datang dang mengolok-olok rivalnya.

Terlepas dari hal tersebut, penampilan Matt Doherty bersama Wolverhampton Wanderers membuat Tottenham Hotspur tergila-gila. Di Liga Inggris 2019/20 saja, ia tampil sebanyak 36 kali dengan torehan empat gol dan empat assist.