Bursa Transfer

Melunak, Jose Mourinho Puas Tottenham Baru Dapat 2 Pemain 'Buangan'

Senin, 24 Agustus 2020 16:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho nampak melunak kendati kebijakan transfer Tottenham Hotspur berbanding terbalik dengan kebiasaannya. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho nampak melunak kendati kebijakan transfer Tottenham Hotspur berbanding terbalik dengan kebiasaannya.

INDOSPORT.COM – Pelatih kontroversial, Jose Mourinho nampaknya sedikit melunak setelah mengungkapkan dirinya puas dengan transfer yang dilakukan Tottenham Hotspur sejauh ini.

Nama Mourinho dikenal sebagai pelatih yang kerap menghambur-hamburkan uang demi mendatangkan pemain yang ia suka. Tak terhitung berapa triliun rupiah uang yang ia keluarkan untuk berbelanja pemain.

Namun setelah ditunjuk menjadi pelatih Tottenham, Mourinho harus mengurangi kebiasannya berbelanja pemain dengan dana besar.

Hal ini tak lepas dari kebijakan transfer Spurs yang terbilang pelit mengeluarkan uang untuk berbelanja pemain. Bahkan dalam satu waktu, The Lilywhites pernah tak mendatangkan atau membeli satu pun di bursa transfer.

Tentu kebijakan ini bertentangan dengan kebiasaan Jose Mourinho. Kendati demikian, ia merasa puas dengan cara kerja pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy yang telah mendatangkan dua pemain anyar pada sosok Pierre-Emile Hojbjerg dan Joe Hart.

“Pihak klub (Tottenham) menemukan cara yang sangat cerdas pada momen ini (bursa transfer). Tahun ini adalah tahun terakhir Hojbjerg (di Southampton). Klubnya sedang dalam kesulitan jadi saya pikir Levy melakukan hal yang luar biasa bagi kami,” ujar Mourinho dilansir Sky Sports.

“Saya pikir Tottenham melakukan pekerjaan luar biasa dengan keduanya (Hojbjerg dan Hart) karena mereka akan membuat skuat kami lebih kuat dari yang sebelumnya,” punkasnya.

Sejatinya, baik Hojbjerg dan Hart sendiri bukanlah pemain berlabel bintang. Keduanya pun dirasa oleh banyak pihak bukanah pemain yang sesuai dengan keinginan Mourinho.

Meski begitu, Mourinho tetap mensyukuri apa yang diberikan Tottenham untuknya. Apalagi sejak didapuk menjadi pelatih, pria asal Portugal ini mampu membuat The Lilywhites bangkit.

Jose Mourinho mampu membawa Tottenham Hotspur finis di peringkat keenam Liga Inggris 2019/20 dan lolos ke Liga Europa meski harus melalui kualifikasi terlebih dahulu.