Bursa Transfer

Dihubungi Langsung Mourinho, Bintang Tim Degradasi Segera ke Tottenham

Rabu, 19 Agustus 2020 22:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur akan segera mendapatkan pemain baru setelah manajer Jose Mourinho menghubungi langsung penyerang andalan Bournemouth, Callum Wilson.

Gagal lolos ke Liga Champions musim depan usai hanya finis di peringkat 6 klasemen akhir Liga Inggris, Tottenham Hotspur langsung bergerak cepat memperbaiki skuat. Sejumlah nama mulai diburu di bursa transfer musim panas ini.

Selasa (18/08/20) waktu setempat, The Lilywhites berhasil mendapatkan pemain baru pertama mereka. Sosok tersebut adalah mantan kiper timnas Inggris dan Manchester City, Joe Hart, yang diboyong secara gratis usai meninggalkan Burnley pada akhir musim lalu.

Kini, dilansir Football Insider, Tottenham tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru kedua di bursa transfer musim panas ini. Sosok yang akan segera datang adalah Callum Wilson, penyerang andalan klub Bournemouth yang baru saja terdegradasi ke Divisi Championship.

Tottenham Hotspur memang diketahui sudah lama mencari penyerang tengah andal untuk melapis Harry Kane. Pasalnya, mereka beberapa kali kesulitan saat sang penyerang andalan harus absen karena cedera.

Wilson yang dinilai memenuhi kriteria yang dicari pun kini diharapkan bersedia pindah ke London, setelah Bournemouth terdegradasi.

Tidak tanggung-tanggung, demi membujuk penyerang 28 tahun itu, manajer Jose Mourinho telah menghubungi langsung sang pemain secara pribadi. Wilson pun diklaim tertarik dengan tawaran itu. Apalagi, Tottenham juga akan bermain di Liga Europa sehingga potensi menit bermainnya cukup besar.

Selain itu, ia pun dikabarkan tak ingin bertahan di Bournemouth. Selain fakta bahwa The Cherries musim depan harus bermain di Divisi Championship, kepergian manajer Eddie Howe membuat keinginan Wilson untuk hengkang semakin besar.

Meski demikian, upaya Tottenham Hotspur mendatangkan Callum Wilson di bursa transfer musim panas ini diduga tidak akan mudah. Pasalnya, sang pemain masih menyisakan 3 tahun di kontraknya sehingga Bournemouth tak ingin melepasnya dengan murah.

Wilson sendiri terbilang merupakan sosok penting bagi Bournemouth sepanjang enam musim yang ia habiskan bersama mereka. Penyerang asal Inggris ini telah tampil 187 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 67 gol dan 30 assist.