Liga Inggris

Dikontrak Tottenham Hotspurs, Joe Hart Beri Ucapan Terima Kasih

Rabu, 19 Agustus 2020 09:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang asal Inggris, Joe Hart akhirnya secara resmi dikontrak oleh Tottenham Hotspurs. Dirinya berterima kasih karena sudah menyelamatkan kariernya dan direkrut sebagai pemain anyar.

Selepas meninggalkan Burnley, ternyata Joe Hart tak perlu cemas dengan masa depannya, karena Tottenham Hotspur sudah menunggunya. Begitu berhasil mendapatkan jasa mantan kiper Manchester City itu, Tottenham Hotspur langsung mengumumkan kedatangannya di media sosial klub.

Tottenham Hotspur berencana ingin menjadikan Joe Hart sebagai kiper cadangan dari Hugo Lloris setelah Michel Vorm baru saja hengkang. Meski berstatus sebagai kiper cadangan, peran kiper asal Inggris ini tetaplah penting karena diminta oleh pelatih Jose Mourinho untuk menularkan pengalamannya.

Oleh karena itu, setelah direkrut oleh Jose Mourinho untuk menjadi bagian dari skuad Tottenham Horspur, Joe Hart merasa sangat berterima kasih. Kiper berusia 33 tahun itu pun menyampaikan rasa terima kasihnya melalui video yang diungga oleh pihak klub.

“Saya hanya ingnj mengucapkan terima kasih kepada klub Tottenham Hotspur karena melihat sesuatu dalam diri saya. Tidak bisa lepas darinya, ini adalah beberapa tahun yang sulit bagi saya secara pribadi di lapangan sepak bola, tapi saya merasa masih punya banyak hal untuk diberikan,” kata Joe Hart dilansir dari Sportskeeda.

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan bahwa ia memiliki kemampuan dan kualitas yang cukup. Namun, Joe Hart tidak memiliki banyak waktu bermain untuk akhir-akhir ini.

“Saya merasa memiliki kualitas, tetapi tidak mendapatkan banyak waktu bermain akhir-akhir ini. Ini merupakan sebuah proses, sesuatu yang tentunya tidak perlu saya biasakan karena saya tidak ingin pernah terbiasa dengannya,” tambahnya.

Seperti yang kita tahu, Joe Hart pada masa jayanya adalah sosok kiper berbakat Inggris yang berhasil meraih banyak kesuksesan bersama Manchester City. Dua kali menjadi juara Liga Inggris dan koleksi gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris merupakan medali yang dimenangkan Hart untuk Manchester City.

Tak hanya itu, Joe Hart juga tercatat pernah menyabet empat kali penghargaan kiper terbaik Liga Inggris dan dua kali masuk dalam tim terbaik. Sedangkan saat bersama Timnas Inggris, dirinya telah turun dalam 75 pertandingan.

Meski gagal membawa pulang satupun gelar untuk Inggris, tetapi fakta jika Joe Hart adalah kiper terbaik negeri ratu Elizabeth, tak terbantahkan. Oleh karena itu, Jose Mourinho sangat menginginkan jasanya agar bisa menularkan pengalamannya ke skuat Tottenham Hotspur yang nyaris tak pernah menang apapun.