Bursa Transfer

Pembalasan Mourinho, Tottenham Hotspur Bajak Buruan Manchester United

Minggu, 16 Agustus 2020 19:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Richard Seller/GettyImages
Aksi pembalasan akan dilakukan oleh Jose Mourinho kepada Manchester United pada bursa transfer. Pasalnya Tottenham Hotspur akan membajak buruan Setan Merah. Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Aksi pembalasan akan dilakukan oleh Jose Mourinho kepada Manchester United pada bursa transfer. Pasalnya Tottenham Hotspur akan membajak buruan Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Aksi pembalasan nampak akan dilakukan oleh Jose Mourinho kepada mantan timnya, Manchester United pada bursa transfer kali ini. Buruan dari Setan Merah kemungkinan bakal berpaling ke Tottenham Hotspur.

Sebelum gantikan Mauricio Pochettino sebagai juru latih The Lilywhites, Jose Mourinho lebih dulu mengemban tugas bersama Manchester United gantikan Louis van Gaal 2016 silam. Menandatangani kontrak tiga tahun, pelatih asal Portugal itu sempat menyumbang tiga trofi (Piala EFL, Community Shield, dan Liga Europa).

Akan tetapi setelah hasil memperihatinkan di Liga Inggris 2018-2019 dengan tujuh kali menang dalam 17 laga, Mourinho secara terpaksa harus alami pemecatan dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Masih membawa rasa benci, pelatih berusia 57 tahun ini pun bisa saja datangkan Jack Grealish, pemain incaran MU sesuai ucapan Jamie O'Hara.

"Dia (Jack Grealish) mampu tampilkan musim terbaik sehingga bakal menjadi amunisi hebat Spurs. Seharusnya dia didatangkan saat masih berharga murah. Saya tak tahu apakah Spurs punya uang, yang jelas mereka harus menjual beberapa pemain lebih dulu," ucap legenda Tottenham Hotspur itu dilansir Express.  

"Saya pikir sudah saatnya dia menjadi pemain Timnas Inggris yang patut diperhitungkan dengan cara gabung klub yang bisa berada dalam posisi enam besar. Harganya mungkin tak akan berkisar 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun), tentu itu sangat sepadan dengan performanya kelak," timpal O'Hara.

Manchester United sendiri berencana ingin dapatkan jasa Jack Grealish sejak tampil menggila pada paruh musim kedua kompetisi kasta atas Negeri Big Ben. Pasalnya, saat itu Solskjaer telah temukan formula ampuh yang mengandalkan banyak gelandang dalam formasi 4-2-3-1.

Akan tetapi mereka kini bisa jadi gagal amankan jasa playmaker Aston Villa tersebut karena alasan finansial. Seperti diketahui, memasuki bursa transfer musim panas mereka gagal dapatkan jasa Jadon Sancho karena tak mampu bayar banderol harga 108 juta poundsterling (Rp2,1 triliun).

Melihat akan ketidaksigapan Manchester United, bisa saja Jose Mourinho akan lebih cepat gaet Grealish pada bursa transfer kali ini. Tentu saja demi bisa lakukan hal tersebut, Tottenham Hotspur wajib menjual beberapa nama pemain untuk dibayarkan ke Aston Villa.