Liga Italia

AC Milan Ingin Pinjam Winger Potensial Tottenham Hotspur

Minggu, 23 Agustus 2020 15:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin meminjam pemain sayap Tottenham Hotspur yang masih berusia 20 tahun di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin meminjam pemain sayap Tottenham Hotspur yang masih berusia 20 tahun di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin meminjam pemain sayap Tottenham Hotspur yang masih berusia 20 tahun di bursa transfer musim panas 2020.

AC Milan memang sedang ingin fokus untuk membenahi dua lini dalam skuat Stefano Pioli, yaitu tengah dan belakang. Mereka sudah mengincar nama-nama tenar seperti Nikola Milenkovic, Denzel Dumfries, dan lain-lain.

Sekarang, klub yang berjuluk Rossoneri itu punya idola baru, yaitu pemain sayap Tottenham Hotspur yang bernama Ryan Sessegnon. Winger kiri asal Inggris itu masih berusia 20 tahun, tapi sudah kelihatan potensinya.

Saat masih memperkuat Fulham, tepatnya pada musim 2016/17, Ryan Sessegnon menjadi pencetak gol kelahiran 2000an pertama yang mampu membobol gawang dalam pertandingan Liga Inggris saat melawan Cardiff City.

Majalah olahraga FourFourTwo juga menempatkannya dalam daftar 100 pemain muda terbaik dunia pada November 2017, bersaing dengan Ashley Cole dan David Alaba.

Selain itu, Sessegnon juga sukses menjadi pencetak hat-trick berusia 17 tahun pertama Liga Inggris tepat pada penampilannya yang ke-50 di kancah domestik. Semua rekor ini tentu membuat namanya bersinar di mata klub-klub lain.

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, AC Milan dari Serie A Liga Italia tertarik untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas 2020. Namun sayang, pihak Tottenham sendiri tidak mau menjualnya.

Meski demikian, mereka dikabarkan bersedia untuk meminjamkannya. Keputusan inilah yang membuat Milan atau Rossoneri tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Milan kabarnya ingin meminjamnya selama satu musim saja.

Namun, rival sekota Inter Milan itu harus waspada. Karena, Ajax Amsterdam, Bayer Leverkusen, Brighton & Hove Albion, Celtic, dan Newcastle United juga sedang memantau perkembangan sang pemain potensial untuk mereka rekrut.

Ryan Sessegnon sendiri baru memperkuat Tottenham Hotspur pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik, ia baru dimainkan enam kali, memiliki akurasi umpan 73% per laga, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 55% per laga.