Liga Inggris

Mengaku Lebih Baik dari Lloris, Hart Siap Rebut Posisi Kiper Tottenham

Selasa, 25 Agustus 2020 17:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Image
Mengaku lebih baik dari Hugo Lloris, Joe Hart yang baru direkrut beberapa waktu lalu siap merebut posisi kiper utama Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Image
Mengaku lebih baik dari Hugo Lloris, Joe Hart yang baru direkrut beberapa waktu lalu siap merebut posisi kiper utama Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Mengaku lebih baik dari Hugo Lloris, Joe Hart yang baru direkrut beberapa waktu lalu siap merebut posisi kiper utama Tottenham Hotspur dari tangan penjaga gawang asal Prancis tersebut.

Joe Hart direkrut dengan status bebas transfer oleh Tottenham untuk mengisi slot kiper cadangan ketiga mereka setelah Michael Vorm memutuskan cabut dari skuat asuhan Jose Mourinho.

Dia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Burnley karena dianggap sudah tidak lagi memiliki performa maksimal, sesuatu yang pernah ditampilkan olehnya saat masih membela Manchester City.

Sebelum bergabung dengan Tottenham, Joe Hart sempat dirumorkan bakal merapat ke Glasgow Celtic, Leeds United, dan West Bromwich Albion.

Entah angin apa yang kemudian membuat Joe Hart memutuskan untuk bergabung dan meneken kontrak selama dua tahun bersama Tottenham Hotspur pada Selasa (18/8/20).

Banyak pihak yang menyebutkan jika Hart direkrut hanya untuk mengisi kuota pemain didikan Inggris sebagai salah satu syarat di Liga Inggris. Hal yang disangkal oleh eks kiper Tottenham, Paul Robinson.

Robinson berharap jika Hart mampu bersaing dengan Lloris dan Paulo Gazzaniga untuk memperebutkan posisi kiper utama Tottenham.

“Dia tidak hanya akan duduk di bangku cadangan dan mengisi kuota pemain asli Inggris. Lebih dari itu, Joe Hart yang menggangap dirinya lebih baik dari Lloris, dan tentu saja Gazzaniga, pasti akan berusaha untuk menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar Tottenham,” ujar Robinson pada Football Insider.

“Saya yakin dia akan mendapatkan jam bermain yang cukup. Apalagi mengingat Hugo Lloris rentan cedera dan tak lagi konsisten. Sementara Gazzaniga meskipun tampil bagus tetapi tidak memiliki pengalaman sebanyak Hart,” cetusnya.