Liga Indonesia

Gelandang Muda Persipura Senang Jalani TC di Malang

Minggu, 30 Agustus 2020 18:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu gelandang muda potensial milik Persipura Jayapura, Theofillo Numberi mengaku senang bisa menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, bersama rekan-rekannya setelah hampir lima bulan tak berlatih bareng.

"Saya sangat senang bisa berkumpul kembali bersama tim dan melakukan latihan bersama-sama setelah beberapa bulan hanya berlatih secara online," ujar Theo sapaan akrab Theofilo, Minggu (30/08/20).

Tak hanya senang karena bisa berlatih kembali, Theo juga mengakui suasana di Batu, Malang sangat bagus untuk dijadikan sebagai kamp pelatihan. Pasalnya, letaknya jauh dari keramaian kota, sehingga ia dan kolega bisa fokus berlatih.

"Di Malang sangat bagus, apalagi kita TC di kawasan Agrowisata yang lumayan jauh dari keramaian. Itu bisa membantu setiap pemain buat fokus untuk latihan dan kerja keras," ungkapnya.

Hanya saja, gelandang yang batal bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 ini mengaku masih perlu beradaptasi dengan cuaca dingin di Malang.

"Mungkin yang jadi kendalanya sih udaranya saja yang dingin, tapi yah harus dibiasakan agar terbiasa," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Theo merupakan salah satu pemain muda yang masuk dalam rencana masa depan Jacksen Tiago. Apalagi, regulasi baru Liga 1 mengharuskan setiap kontestan untuk memainkan dua pemain di bawah usia 20 tahun.