Liga Inggris

Wonderkid Liverpool Gagal Penalti, Ini Respons Mengejutkan Jurgen Klopp

Minggu, 30 Agustus 2020 10:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih Jurgen Klopp memberikan respons mengejutkan atas kegagalan wonderkid Liverpool, Rhian Brewster, mengeksekusi tendangan penalti di laga Community Shield melawan Arsenal, Sabtu (29/8/20).

Liverpool kalah dari Arsenal di laga Community Shield lewat babak adu penalti. Sebelumnya, laga berlangsung imbang 1-1 di menit normal.

Pierre-Emerick Aubameyang jadi pembuka skor bagi Arsenal pada menit ke-12. Lalu, Liverpool bisa menyamakan kedudukan via gol Takumi Minamino di menit ke-73.

Di adu penalti, lima pemain Arsenal sukses mengelabuhi Alisson Becker. Sedangkan di kubu Liverpool, Rhian Brewster menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi tendangan penaltinya.

Alhasil, tim berjuluk Meriam London itu berhak untuk meraih trofi juara usai mengalahkan Liverpool dengan skor 5-4 di babak adu penalti.

Nah, kegagalan Brewster mengeksekusi penalti disesalkan banyak fans Liverpool. Namun, Klopp memberikan pembelaan kepadanya dengan menyebut Brewster tak bisa disalahkan.

"Kegagalan ini tidak akan merugikan Rhian Brewster. Jika ada yang harus disalahkan, itulah saya. Saya ingin dia di posisi itu karena dia seorang finisher yang percaya diri, tapi hari ini tidak. Hal itu terjadi dalam hidup dan sepak bola," ucap Jurgen Klopp dikutip Metro Sports.

Atas kekalahan ini, Liverpool sudah dua kali beruntun gagal menjadi juara di ajang Community Shield. Musim lalu, mereka juga kalah dari Manchester City.