Liga Inggris

Manchester United Punya Gelandang Terbaik Liga Inggris, Ini Syaratnya

Senin, 31 Agustus 2020 20:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Grimm - UEFA/UEFA via Getty Images
Usai datangkan Donny van de Beek, Manchester United masih harus penuhi satu syarat lagi agar mereka punya barisan geladang terbaik se-Liga Inggris. Copyright: © Alex Grimm - UEFA/UEFA via Getty Images
Usai datangkan Donny van de Beek, Manchester United masih harus penuhi satu syarat lagi agar mereka punya barisan geladang terbaik se-Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United kemungkinan besar akan mampu memiliki predikat barisan geladang terbaik Liga Inggris usai daratkan Donny van de Beek. Namun mereka masih punya syarat lain agar hal ini jadi mutlak.

The Red Devils sejatinya menjadi satu-satunya klub di kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth yang tertinggal datangkan pemain baru. Bagaimana tidak? Chelsea sudah gencar membeli beberapa pemain mahal, Arsenal bahkan sudah meresmikan Willian, dan adan Manchester City yang berhasil dapat amunisi baru.

Berbeda dengan mereka semua, MU malah baru sukses dapatkan jasa Donny van de Beek usai ditebus dengan harga 40 juta poundsterling (Rp776 miliar) ke Ajax Amsterdam. Hal ini pun membuat Manchester United memiliki barisan lini tengah mengerikan dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes jelang bergulirnya lagi Liga Inggris.

Akan tetapi komposisi pemain mereka bisa lebih mematikan lagi jika Ed Woodward mau datangkan satu pemain lagi. Melansir laman berita Express, Setan Merah akan memiliki dimesi pola serangan baru jika sukses gaet Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Dengan kombinasi apik keunggulan Alcantara dalam menguasai bola dan passing jarak jauh, ia akan jadi duet hebat bareng van de Beek. Pasalnya sang gelandang Ajax Amsterdam ini dikenal punya kreatifitas sebagai pemain tengah andal dan hal itu dibuktikan lewat 10 gol serta sumbangsih 11 assists dalam penampilan musim terakhir.

Kedatangan kedua pemain ini menjadi suatu hal kebutuhan bagi Ole Gunnar Solskjaer yang sudah temukan gaya bermain Setan Merah yang kini berfokus pada kekuatan gelandang. Seperti diketahui mereka sudah mampu maksimalkan beberapa pemain seperti Fernandes sebagai playmaker dan Pogba yang memulihkan performanya.

Sempat diambang pintu keluar karena cedera, Nemanja Matic sukses tampil gemilang dalam skema rencana Solskjaer. Begitupun kehadiran Fred dan Scott McTominay kian lengkapi segala kekurangan formasi Manchester United.

Bayangkan saja, kedatangan Donny van de Beek dan Thiago Alcantara akan menmabh kapasitas bermain dari Manchester United secara keseluruhan. Alhasil bukan hal mustahil skuat Solskjaer akan menjuarai Liga Inggris sepeninggal Sir Alex Ferguson dalam waktu dekat.