Bursa Transfer

Pep Guardiola Bocorkan Hasrat Boyong Lionel Messi ke Fans Cilik Man City

Senin, 31 Agustus 2020 08:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pep Guardiola akhirnya membocorkan hasratnya memboyong Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kepada seorang fans cilik Manchester City. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pep Guardiola akhirnya membocorkan hasratnya memboyong Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kepada seorang fans cilik Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola akhirnya membocorkan hasratnya memboyong Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kepada seorang fans cilik Manchester City.

Pep Guardiola menyempatkan waktu bertemu dengan seorang penggemar cilik Manchester City di sebuah acara TV populer bertajuk Fake Taxi. Video pertemuan mereka diunggah di dalam akun Twitter ESPN. 

Fans cilik itu rupanya juga ikut mengamati perkembangan rumor soal Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona dan disebut-sebut sedang menjajaki potensi transfer ke Manchester City.

Mumpung bertemu dengan Pep Guardiola, pelatih Manchester City yang juga pernah melatih Messi saat bertugas di Barcelona, fans cilik itu bertanya keseriuasan pelatih asal Catalan itu memboyong La Pulga.

“Messi kan temanmu, apakah kamu keberatan untuk meneleponnya dan bertanya jika dia mau bergabung ( ke Manchester City) dan bersenang-senang?” tanya fans cilik tersebut.

Pep Guardiola terlihat tertawa renyah mendengar pertanyaan polos fans cilik ini. “Messi? Ini akan menyenangkan bukan?”

“Ya, ya, ya jelas” sahut fans cilik.

“Tapi mungkin ini (merekrut Messi) agak sulit, lho?” jawab Guardiola.

Jawaban Guardiola ini mengisyaratkan bahwa Manchester City mungkin saat ini sedang berjuang meluluskan negosiasi untuk memboyong Messi dari Camp Nou meskipun ada beberapa kendala yang harus dihadapi.

Diketahui, Lionel Messi yang kontraknya tersisa satu tahun lagi telah memberitahu pengacaranya agar mengaktifkan klausul pelepasan dari Barcelona secara bebas transfer.

Masalahnya, klausul pelepasan itu sudah kadaluarsa sejak 10 Juni kemarin, sehingga Barcelona punya hak tidak merestui keinginan Messi untuk pergi.

Meski begitu peraih Ballon d’Or itu ngotot ingin pergi sampai-sampai dia membangkang dari sesi latihan pramusim dan tes virus corona.

Lebih dari itu, Barcelona yang sejatinya belum rela ditinggal Messi, sudah mematok harga sang pemain dengan mahar yang sangat tinggi, yakni sekitar 200 juta pounds atau setara Rp3,8 triliun.

Sejauh ini, masalah kontrak Messi dengan Blaugrana masih jadi sengketa karena Messi merasa dia sudah tidak lagi berstatus pemain tim asuhan Ronald Koeman.