Liga Indonesia

CEO Barito Putera Akui Kesulitan Perpanjang Kontrak Bagus Kahfi

Rabu, 2 September 2020 14:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/baguskahfiii
Nasib Bagus Kahfi kini kembali menjadi perbincangan. Meski ingin berkarier di tim luar negeri, namun ia masih memiliki kontrak dengan klub Liga 1 Barito Putera. Copyright: © instagram.com/baguskahfiii
Nasib Bagus Kahfi kini kembali menjadi perbincangan. Meski ingin berkarier di tim luar negeri, namun ia masih memiliki kontrak dengan klub Liga 1 Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Nasib Bagus Kahfi kini kembali menjadi perbincangan. Meski ingin berkarier di tim luar negeri, namun ia masih memiliki kontrak dengan Barito Putera.

Sebagai salah satu striker potensial, Bagus Kahfi diharapkan dapat melebarkan sayap di kancah sepak bola Eropa. Terlebih, ia juga berpengalaman main di Inggris dan Italia.

Saat ini, Bagus Kahfi masih menjalani masa pemulihan cedera di Inggris. Dengan posisi tersebut, pesepakbola 18 tahun itu tak ingin kehilangan momentum berburu tim Eropa.

Di sisi lain, Bagus tercatat masih memiliki kontrak bersama Barito Putera hingga tahun 2021. Tentu Barito berharap Bagus segera kembali ke tim dan menjalani debut di Liga 1.

Hal itu diutarakan langsung oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman pada Selasa (01/09/20), seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Keinginan Bagus apabila ingin berkarier di luar negeri, karena restu dari orang tuanya. Tapi kami tetap ingin dia memperkuat Barito Putera."

Hasnuryadi Sulaiman berharap Bagus Kahfi dapat mengikuti jejak saudara kembarnya, Bagas Kaffa yang telah menjalani debut di Liga 1, dan mendapat posisi inti di tim.

"Bahkan kita langsung menawarkan kontrak jangka panjang sama yang bersangkutan, tapi yang bersangkutan memilih untuk berkarir di luar negeri," tambah Hasnur.

Bagus Kahfi diprediksi akan pulih dari cedera kaki pada akhir tahun 2020 nanti. Namun, ia dipastikan tidak ikut serta memperkuat Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2020.

Sementara Bagas Kaffa, saat ini tercatat sebagai pemain termuda di tim Barito Putera maupun di Liga 1, dan telah memperpanjang kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%