Liga Spanyol

Detik-detik Ayah Lionel Messi Dikepung Kumpulan Wartawan Saat Tiba di Barcelona

Rabu, 2 September 2020 17:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pool/GettyImages
Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Messi saat disidang karena berurusan dengan pajak di Spanyol Copyright: © Pool/GettyImages
Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Messi saat disidang karena berurusan dengan pajak di Spanyol

INDOSPORT.COM - Tiba di Barcelona, ayah Lionel Messi, Jorge Horacio Messi, dikepung wartawan begitu keluar dari bandara. 

Lionel Messi secara mengejutkan mengajukan permohonan meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Melalui pengacaranya, ia meminta pengaktifan klausul yang akan membuat kontraknya dianggap sudah berakhir dan ia bisa pindah secara gratis ke klub lain di bursa transfer kali ini. 

Namun, permintaan itu tidak disetujui Blaugrana lantaran kesepakatan tersebut dianggap sudah tidak berlaku. 

Permasalahan La Pulga dengan Blaugrana hingga kini tak kunjung menemukan titik terang. Alhasil, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, mengundang ayah Lionel Messi, Jorge Messi, guna membahas lanjutan karier sang megabintang. 

Dipantau dari video singkat yang diunggah media Spanyol, El Partidazo de Cope di twitter @partidazocope, Jorge Messi telah tiba di Barcelona. 

Begitu menginjakkan kaki di Catalan pada pukul 07:40 waktu setempat, Jorge Messi langsung disambut sekumpulan wartawan. Para pewarta berita itu langsung mengikuti Jorge Messi yang baru keluar dari bandara. 

Jorge Messi yang tampil kasual mengenakan kaos hijau army dipadu jeans hanya didampingi seorang pria. Keduanya terlihat berjalan santai, meski sekumpulan wartawan berusaha mengajukan pertanyaan dan mengambil potretnya.

Diketahui, Josep Bartomeu ingin Messi tetap bertahan di Camp Nou. Itu sebabnya ia membujuk Jorge Messi agar mau datang ke Barcelona.

Sang presiden tampaknya tak ingin mendapat penilaian buruk, mengingat dirinya telah melakukan sikap blunder di masa lalu, yakni dengan melepas pemain-pemain gacor, seperti Xavi Hernandez, Neymar Jr, hingga Andres Iniesta.