Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana, Pemain PSG Wajib Rapid Test Dahulu

Rabu, 2 September 2020 15:47 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Offisial Putra Sinar Giri
Pemain klub Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG). Copyright: © Offisial Putra Sinar Giri
Pemain klub Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) tengah mempersiapkan diri untuk menggelar latihan perdana. Hal ini mereka lakukan untuk kembali mengikuti kompetisi Liga 2 yang bakal berlangsung pada 17 Oktober 2020.

PSG sendiri berencana untuk menggelar latihan perdana pada 4 September 2020 nanti. “Semua pemain selambat-lambatnya sudah datang ke mess pada tanggal 3 September. Kalau untuk pemain yang luar pulau kami berikan toleransi untuk waktu istirahatnya,” kata CEO PSG, Bisri Affandi saat dihubungi INDOSPORT.

Sayangnya pada saat disinggung bakal berlatih di mana, Bisri lebih mempercayakan kepada pelatih PSG. “Masih menunggu agenda dari pelatih,” katanya singkat pada Rabu (02/09/20).

Sembari menunggu jadwal latihan perdana, manajemen PSG memberlakukan protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 seperti saat ini. Mereka mewajibkan pemain untuk melakukan rapid test terlebih dahulu.

“Pemain sebelum berangkat ke mess melakukan rapid test mandiri. Sebagai syarat awal kedatangan dengan menunjukkan surat hasil tes. Setelah itu setiap 14 hari kami melakukan tes (berkala), guna mengetahui kondisi selama berada di mess saat latihan berlangsung,” jelas Bisri.

Sekadar mengingatkan, PSG masuk ke dalam grup C dari total empat grup. Mereka bersama dengan PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura, AS Abadi Tiga Naga dan PSIM Yogyakarta. Grup ini bakal bermain di kandang PSPS Pekanbaru.