Bursa Transfer

Kai Havertz Rampungkan Tes Medis Sebelum Resmi Gabung Chelsea

Rabu, 2 September 2020 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© City-Press via Getty Images
Wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Copyright: © City-Press via Getty Images
Wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

INDOSPORT.COM - Kai Havertz tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan sebagai pemain baru Chelsea setelah bintang muda Bayer Leverkusen itu merampungkan tes medis.

Kai Havertz santer dikabarkan akan segera merapat ke klub tenar Liga Inggris, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2020. Hal ini dipastikan setelah The Blues menyanggupi mahar senilai 90 juta pound (sekitar Rp1,74 triliun) demi memboyongnya dari Bayer Leverkusen.

Havertz sebelumnya juga sudah melewatkan sesi latihan pramusim bersama Bayer Leverkusen, dengan pelatih klub Bundesliga, Peter Bosz, mengonfirmasi bahwa Havertz sudah bukan lagi anggota skuatnya.

Jurnalis terpercaya Jerman untuk BILD, Christian Falk, baru-baru ini  memberi kabar gembira bahwa transfer Havertz ke Stamford Bridge ini akan segera terwujud setelah playmaker berusia 21 tahun itu merampungkan pemeriksaan medis.

Dipahami pemeriksaan medis menjadi syarat terakhir sebelum seorang pemain pindah ke klub baru pada bursa transfer. Jadi bisa dipastikan Chelsea akan segera meresmikan Havertz sebagai rekrutan ketujuh musim depan.

Sebelum Havertz, pelatih Chelsea Frank Lampard sudah merekrut Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Xavier Mbuyamba.

Selain mahar hampir dua triliun tersebut, Chelsea juga bakal mengganjar sang pemain dengan kontrak sampai lima tahun beserta upah mingguan sebesar 300.000 pound (sekitar Rp5,8 miliar).

Kai Havertz sendiri telah membela Bayer Leverkusen sejak 2016. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 46 gol dan menyumbang 31 assist dari total 150 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%