Liga Indonesia

Panaskan Mesin, PSIM Yogyakarta Rencanakan 7 Uji Coba Jelang Liga 2

Rabu, 2 September 2020 13:33 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro sudah menyiapkan berbagai rancangan sebelum kick off kompetisi. Termasuk gambaran uji coba Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro sudah menyiapkan berbagai rancangan sebelum kick off kompetisi. Termasuk gambaran uji coba

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta mulai memanaskan mesin jelang Liga 2 2020. Tim Laskar Mataram sudah menggelar rapid test sebagai langkah awal sebelum menjalani program latihan.

Pelatih Seto Nurdiyantoro pun sudah menyiapkan berbagai rancangan sebelum kick off kompetisi. Termasuk gambaran uji coba yang akan dilahap Raymond Tauntu dan kolega.

"Rencana ada lima sampai tujuh uji coba, termasuk melawan klub selevel. Namun semua nanti tetap menunggu ijin bisa menggelar latih tanding atau tidak," kata Seto, Rabu (02/09/20).

Tak hanya sesama klub Liga 2, pelatih berusia 46 tahun itu juga coba menjajaki uji tanding dengan kontestan Liga 1. Terlebih, banyak klub dari kasta tertinggi yang memilih home base di Yogyakarta.

"Artinya mumpung tim Liga 1 nanti banyak yang bermarkas di Yogyakarta, bisa dijajaki juga. Namun itu baru opsi, kita lihat perkembangan nanti," ujar mantan bomber Timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu 15 pemain yang sudah hadir di Yogyakarta langsung melakukan rapid test gelombang pertama berbarengan dengan ofisial tim di Wisma PSIM, kawasan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, kemarin. Manajer PSIM, David MP Hutauruk menegaskan jika rapid test itu akan digelar secara rutin.

"Tentunya tes kesehatan ini akan kami lakukan secara rutin dan merata kepada seluruh anggota tim. Selain rapid test sebagai awalan, tim juga akan melaksanakan swab test sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Dinas Kesehatan," tukas David.