Liga Indonesia

Bertahan di PSS Sleman, Guilherme Batata Beri Alasan Menyentuh

Kamis, 3 September 2020 10:16 WIB
Kontributor: Ronald Seger Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Drama renegosiasi gelandang Guilherme de Castro atau yang akrab disapa Batata dengan klub Liga 1 2020, PSS Sleman, berakhir manis. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Drama renegosiasi gelandang Guilherme de Castro atau yang akrab disapa Batata dengan klub Liga 1 2020, PSS Sleman, berakhir manis.

INDOSPORT.COM - Drama renegosiasi gelandang Guilherme de Castro atau yang akrab disapa Batata dengan klub Liga 1 2020, PSS Sleman, berakhir manis. Kedua belah pihak mencapai kata sepakat, sehingga pemain asal Brasil itu resmi bertahan.

Guiilherme Batata memang jadi pemain terakhir yang proses renegosiasinya berjalan alot. Dengan tetap berkostum tim Super Elang Jawa, manajemen PSS berhasil mempertahankan seluruh pemain di Liga 1 2020.

Guilherme Batata menyatakan kebahagiaannya atas kesepakatan yang terjalin dengan tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada. Terlebih, saga transfer eks rekan Neymar di Timnas Brasil U-17 itu sempat menimbulkan tanda-tanya.

"Saya ingin menyatakan bahwa saya memilih untuk tetap karena bahagia pada klub ini. Kita akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil baik dalam musim kompetisi mendatang,” kata Batata.

Pemain bernomor punggung 88 itu juga menyatakan sangat terhormat mengenakan jersey PSS. Terlebih ini adalah musim kedua dirinya bekostum tim jawara Liga 2 2018 tersebut.

"Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dapat mengenakan jersey klub hebat ini," papar Guilherme Batata.

Bertahannya seluruh pemain merupakan suatu prestasi tersendiri bagi manajemen PSS Sleman. Terlebih dengan empat pemain asingnya yakni Yevhen Bokhasvilli, Aaron Evans, Zah Rahan dan Batata yang juga menyatakan setia.

Hal itu berbanding dengan beberapa klub yang harus rela kehilangan para legiunnya karena tak sepakat dalam renegosiasi kontrak. Tercatat delapan pemain dan dua pelatih asing yang mundur karena tak setuju dengan renegosiasi kontrak yang menjadi keputusan PSSI dalam Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%