Liga Champions

Bukti Lewandowski Adalah Mimpi Buruk Kiper di Liga Champions 2019/20

Kamis, 3 September 2020 22:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @championsleague
Keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions 2019/20 tidak lepas dari kontribusi besar penyerang utamanya, Robert Lewandowski. Copyright: © Twitter @championsleague
Keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions 2019/20 tidak lepas dari kontribusi besar penyerang utamanya, Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions 2019/20 tidak lepas dari kontribusi besar penyerang utamanya, Robert Lewandowski.

Berhadapan dengan klub bertabur bintang sekelas Paris Saint-Germain, Bayern Munchen harus dipaksa susah payah meraih kemenangan di partai final Liga Champions 2019/20.

Beruntung bagi The Bavarian, gol tunggal Kingsley Junior Coman di menit ke-59 berhasil mereka pertahankan hingga peluit panjang dibunyikan.

Meskipun tidak mencetak gol di babak final, nyatanya Lewandowski adalah sosok penting yang membuat Bayern Munchen bisa membawa pulang trofi Liga Champions keenamnya.

Bagaimana tidak, sepanjang kompetisi berlangsung, mantan penyerang Borussia Dortmund itu mampu mencetak gol sebanyak 15 kali, yang juga membuatnya meraih predikat top skor.

Red Star Belgrade sendiri menjadi lawan Bayern Munchen yang paling dibuat malu oleh Lewandowski. Bagaimana tidak, meski berstatus tamu, Lewandowski sukses empat kali mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 6-0.

Kegarangan Lewandowski sendiri tak hanya terjadi di Liga Champions. Saat melakoni Bundesliga, ia juga mampu menjadi mesin pencetak gol dengan torehan 34 gol dari 31 penampilan.

Berkat ketajaman Lewandowski tersebut, Bayern Munchen sukses mengakhiri kompetisi musim 2019/20 dengan status treble winner (Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%