Bola Internasional

Beri Kabar Baik ke Liverpool, CEO Bayern Munchen: Alcantara Siap Pergi

Minggu, 30 Agustus 2020 23:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
CEO Bayern Munchen yang bernama Karl-Heinz Rummenigge, memberi kabar baik ke Liverpool dengan mengatakan bahwa pemain mereka, Thiago Alcantara, siap pergi. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
CEO Bayern Munchen yang bernama Karl-Heinz Rummenigge, memberi kabar baik ke Liverpool dengan mengatakan bahwa pemain mereka, Thiago Alcantara, siap pergi.

INDOSPORT.COM - CEO Bayern Munchen yang bernama Karl-Heinz Rummenigge, memberi kabar baik ke Liverpool dengan mengatakan bahwa pemain mereka, Thiago Alcantara, siap pergi dari Allianz Arena.

Liverpool selama ini memang dirumorkan mengincar gelandang tengah Bayern Munchen yang bernama Thiago Alcantara di bursa transfer pemain. Namun, klub yang berjuluk The Reds itu belum melakukan langkah apa pun sampai detik ini.

Hal tersebut dikarenakan pihak Munchen atau The Bavarians masih belum memberikan kejelasan soal pemain berusia 29 tahun tersebut. Oleh karena itu, Liverpool pun maju mundur untuk memulai langkah pertama.

Namun ternyata, CEO Bayern Munchen yang bernama Karl-Heinz Rummenigge akhirnya mengatakan bahwa Thiago Alcantara siap meninggalkan raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Mereka juga mengharapkan ada tawaran yang datang.

"Sepertinya, dia memang akan pergi meninggalkan kami. Memang sangat penting baginya untuk menunjukkan bahwa ia mampu bermain baik di kompetisi-kompetisi besar," ujar Rummenigge seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda.

"Ketika waktunya sudah tiba, kami memang akan merasa kehilangan. Namun, saya juga berharap kami akan mendapatkan proposal untuknya dalam beberapa hari ke depan," pungkasnya.

Dari ucapan sang CEO, ia mengindikasikan bahwa Thiago Alcantara bakal pergi dari Allianz Arena di bursa transfer pemain kali ini. Bahkan, Rummenigge sendiri juga sudah mengharapkan Liverpool atau siapa pun itu, untuk melempar penawaran pertama dalam beberapa hari ke depan.

Hal ini tentu menjadi kabar bagus bagi The Reds. Mereka yang baru saja gagal menjuarai FA Community Shield 2020 melawan Arsenal, tentu ingin secepatnya membenahi skuat Jurgen Klopp. Salah satunya adalah dengan mendatangkan Alcantara.

Thiago Alcantara sudah memperkuat Bayern Munchen sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia mampu mencetak 31 gol dan menyumbang 37 assist dari total 235 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.