Bursa Transfer

Tak Segera Boyong Thiago Alcantara, Liverpool Terganjal Masalah Finansial?

Minggu, 30 Agustus 2020 14:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter@ChampionsLeague
Thiago Alcantara berfoto selvie usai timnya juara Liga Champions. Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
Thiago Alcantara berfoto selvie usai timnya juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara ke klub Liga Inggris, Liverpool masih menjadi perbincangan hangat. 

Di bursa transfer musim panas ini, Liverpool terus dikaitkan dengan Thiago Alcantara. Eks Barcelona tersebut dikabarkan ingin hengkang dan mencari tantangan baru.

Liverpool menjadi klub tujuan favorit bagi Thiago. Bahkan kedua belah pihak disebut sudah melakukan kesepakatan pribadi. Kini The Reds hanya perlu merampungkan negosiasi dengan klub pemilik Thiago, yaitu Bayern Munchen.

Negosiasi Liverpool dengan Bayern Munchen pun berjalan sedikit alot. Pasalnya, The Reds tak mau memenuhi harga yang diminta oleh Die Roten sebesar 30 juta euro (sekitar Rp521 miliar).

Padahal, menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano, Thiago Alcantara sudah tak sabar hijrah ke Merseyside dan bergabung dengan tim peraih gelar Liga Inggris 2019/20 tersebut. 

Namun, Liverpool masih galau terkait finansial. Pasalnya, bila The Reds mau bersabar, enam bulan ke depan Alacantara akan berstatus bebas transfer. 

"Dalam enam bulan ke depan, Anda dapat mengontraknya secara gratis. Itulah yang membuat Liverpool enggan menyanggupi klausul 30 juta euro," tulis Fabrizio Romano. 

Sejauh ini, Manchester United dan Arsenal menjadi pesaing terdekat Liverpool dalam perekrutan pemain yang mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 40 laga di musim lalu itu.