Bola Internasional

Incar Thiago Alcantara, Liverpool Bakal Lepas Wijnaldum ke Barcelona?

Sabtu, 29 Agustus 2020 17:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Incar Thiago Alcantara, Liverpool Bakal Lepas Wijnaldum ke Barcelona? Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Incar Thiago Alcantara, Liverpool Bakal Lepas Wijnaldum ke Barcelona?

INDOSPORT.COM - Pemain gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum dikabarkan akan meninggalkan Anfield Stadium dalam waktu dekat ini. Selain itu, The Reds tengah mengincar Thiago Alcantara untuk menggantikan posisinya.

Lebih lanjut Liverpool telah memasukkan nama Wijnaldum ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Ada alasan lain mengapa Liverpool hendak menjualnya meski penampilannya sangat memuaskan di musim lalu.

Terlebih, Wijnaldum sendiri tampil cukup baik dan memberikan kontribusinya dalam keberhasilan Liverpool dalam meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020. Mereka dikabarkan juga tengah mencari penggantinya.

Dilansir dari Goal International, salah satu alasan kenapa mereka menjual Wijnaldum adalah karena Liverpool membutuhkan dana tambahan demi bisa mendapatkan salah satu pemain incaran mereka, yakni Thiago Alcantara yang saat ini bermain di Bayern Munchen.

Banderol tinggi yang dipasang Bayern Munchen membuat pihak manajemen Liverpool memutar otak untuk mencari dana tambahan. Melepas beberapa pemain pun diyakini sebagai opsi terbaik untuk bisa memenuhi syarat dari klub raksasa Jerman tersebut.

Meski tak lagi masuk dalam rencana Liverpool musim depan, Wijnaldum sendiri tetap memiliki kesempatan untuk bermain bersama tim hebat lainnya. Dirinya juga tengah diisukan akan merapat ke Barcelona di bawah naungan Ronald Koeman.

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman disebut jadi salah satu orang yang berambisi untuk mendatangkan Wijnaldum musim depan, di tengah gencarnya pelepasan beberapa pemain seperti Lionel Messi yang akan hengkang.

Koeman kabarnya mereka cukup serius dengan rencananya mendaratkan gelandang berusia 29 tahun ke Camp Nou. Namun, hingga saat ini memang belum ada tawaran yang diajukan pihak tim Catalan untuk transfer pemain tersebut.

Di sisi lain, Liverpool sendiri saat ini tengah menyiapkan skuadnya untuk bisa berhadapan dengan Arsenal di kompetisi Community Shield yang akan dilangsungkan pada Sabtu (29/08/20) malam WIB. Ini akan menjadi duel pembuktian tim besar di Liga Inggris.