Bursa Transfer

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona ke Manchester City Ternyata Palsu?

Jumat, 28 Agustus 2020 18:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona ke Manchester City dibantah oleh sang ayah, Jorge Messi. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona ke Manchester City dibantah oleh sang ayah, Jorge Messi.

INDOSPORT.COM - Belakangan ini santer terdengar jika Lionel Messi mantab ingin tinggalkan gemerlap raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan justru gabung Manchester City. Akan tetapi sang ayah malah mengkonfirmasi kabar itu hoax semata.

Berawal dari berbagai kemalangan yang terjadi pada kubu Blaugrana selam satu musim penuh beberapa waktu lalu. Bayangkan saja, walaupun sudah adakan penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, klub tak kunjung tunjukkan tajinya dan malah kian terpuruk.

Gelar LaLiga Spanyol yang direbut musuh bebuyutan, Real Madrid barulah awalnya saja setelah Bayern Munchen mempermalukan Barcelona dengan skor sadis 2-8 di Liga Champions. Merasa masa depannya akan suram di klub, Lionel Messi pun mengaktifkan klausal kontrak yang memperbolehkannya mendapat free transfer pada akhir musim.

Walaupun klausal itu bisa berjalan sebelum Mei, imbas kompetisi diperpanjang karena pandemi Corona membuat Messi berhak untuk mengaktifkannya kali ini. Manchester City pun dipercaya bisa mendapatkan jasa bintang asal Argentina tersebut mengingat adanya peran serta Pep Guardiola.

Dalam suatu surat kabar Argentina, La Nacion, disebutkan jika Si Kutu menyatakan akan pergi gabung The Citizen bersama dengan istrinya, Antonela Roccuzzo. Namun setelah sempat jadi perbincangan, Jorge Messi selaku ayah sang kapten Barcelona malah menganggap kabar tersebut tidak benar.

Melansir laman berita The World Game, melalui fitur Instagram Story, Jorge Messi menuliskan kabar pemberitaan La Nacion adalah bohong. Pengakuan itu kabarnya bukan berasal langsung sang bintang, melainkan suara dari oknum peniru saja.

Mendapat penyangkalan tersebut, La Nacion membalas dan mengatakan jika mereka tak mengutip dari adanya perekaman suara dan justru merupakan kesimpulan yang didapat lewat sumber terpercaya berkaitan dengan sang pemain. Maklum, sebelumnya Messi mengirimkan burofax ke kantor Azulgrana.

Mengingat situasi tak kondusif di Barcelona setelah banyak hasil memalukan, tentu bisa dibilang jika bahwasannya pemain berusia 33 tahun itu memang ingin angkat kaki dari Camp Nou. The Sky Blues menjadi tambatan hatinya yang baru karena bisa menebus klausal 631 juta poundsterling (Rp12 triliun) dan mampu kabulkan gaji sang pemain.

Meski demikian, belum ada kabar resmi dari Lionel Messi apakah akan akhiri masa bakti 16 musim LaLiga Spanyol dan gabung Manchester City. Untuk saaat ini Barcelona sendiri mulai kalang kabut menghadang keputusan pemain ikoniknya itu dan bahkan sudah ambil ancang-ancang memecat presiden Josep Maria Bartomeu sebagai langkah awal.