Liga Inggris

Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Bisa Pilih Manchester United

Jumat, 28 Agustus 2020 14:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Gara-gara alasan ini, raksasa Liga Inggris, Manchester United dipercaya bisa amankan Lionel Messi yang mantab hengkang dari Barcelona. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Gara-gara alasan ini, raksasa Liga Inggris, Manchester United dipercaya bisa amankan Lionel Messi yang mantab hengkang dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Keretakan hubungan saat ini membuat Barcelona berpotensi ditinggal Lionel Messi. Raksasa Liga Inggris, Manchester United pun dipastikan bisa memanfaatkan keadaan untuk dapatkan sang bintang karena satu alasan.

Beragam masalah menerpa kubu El Barca hanya dalam waktu satu musim saja, mulai dari konflik internal dan krisis finansial yang menjurus langsung ke performa mengecewakan. Kehilangan titel domestik belum cukup menyedihkan, pasalnya Bayern Munchen sukses membuat mereka malu dengan skor 2-8 di satu laga Liga Champions.

Imbasnya pun sangat besar, Lionel Messi langsung berencana tinggalkan Camp Nou setelah Blaugrana tak lagi punya mental juara. Beragam rumor pun bermunculan yang menyatakan jika pemain berusia 33 tahun itu akan pindah klub, salah satunya Manchester United.

Menurut ahli keuangan sepak bola, Kieran Maguire, Messi akan sangat tertarik lakoni Liga Inggris bareng Setan Merah karena alasan pernah juara dan kini lolos Liga Champions. Ia pun yakin alasan lain yang akan membuat kapten Barcelona tertarik ialah status dari MU sebagai klub besar.

"Manchester United adalah klub besar, sehingga dia (Messi) akan sangat tertarik untuk datang. Apakah karena mereka sukses di Liga Champions? Ya, sehingga ada sedikit sinyal-sinyal positif disini," ucap Maguire dilansir laman berita Daily Star.

Kendati demikian, peluang La Pulga untuk singgah ke Theatre of Dreams kemungkinan besar bakal batal setelah ditikung oleh Manchester City. Tak cuma karena faktor mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, klub rival sekota tersebut dikabarkan akan menawarkan tiga pemain plus uang 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Tapi bukan berarti Messi tak mungkin berseragam Setan Merah, pasalnya Jorge Messi selaku ayah sang bintang telah dihubungi oleh Manchester United. Menurut pemberitaan media Spanyol Deportes Cuatro, tim bermarkas di Old Trafford ini bahkan bisa mengkehendaki gaji sang bintang karena finansial yang stabil.

Jika benar demikian, tak heran Manchester United lebih memilih untuk batal datangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan malah mungkin bernegosiasi dengan Barcelona. Alhasil ada peluang skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini pun dipastikan bakal kedatangan Lionel Messi sebagai pelengkap lini serangnya lakoni Liga Inggris.