Bursa Transfer

Kecewa dengan Barcelona, Lionel Messi Didemo Agar Pulang Kampung

Jumat, 28 Agustus 2020 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi terpukul setelah Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi terpukul setelah Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM – Ribuan pendukung klub Argentina, Newell’s Old Boys, melakukan parade di jalan guna meminta Lionel Messi pulang kampung menyusul kekecewaannya dengan Barcelona.

Diketahui, Lionel Messi sudah benar-benar kecewa dengan Barcelona setelah menjalani satu musim yang buruk, termasuk gagal juara LaLiga Spanyol dan tersingkir dari Liga Champions.

Puncaknya, penyerang 33 tahun itu melontarkan keinginannya angkat kaki dari Camp Nou dengan mengaktifkan klausul pelepasan beban transfer pada musim panas.

Sejauh ini, Paris Saint-Germain, Inter Milan dan Manchester City sudah menyatakan minatnya ingin mendatangkan Messi. Namun, ini tidak membuat Newell’s Old Boys berhenti berharap bisa memulangkan sang pemain ke klub masa kecilnya.

Dilansir dari Marca, harapan ini disampaikan langsung oleh para pendukung Newell’s Old Boy, dengan mereka rela berdesak-desakan di jalan raya untuk melakukan parade ‘memanggil Messi kembali ke rumah’.

Video yang dirilis seorang jurnalis asal Argentina di Twitter berikut ini memperlihatkan lautan manusia mengenakan jersey merah hitam turun ke jalan. Beberapa diantaranya bertahan di dalam mobil guna terhindari dari penularan virus corona.

Acara parade itu  berlangsung selama satu hari. Awalnya mereka mematuhi protokol COVID-19 dengan menjaga jarak sosial , namun lama-lama mereka tidak tahan untuk berkumpul sambil mengibarkan bendera klub yang ditimpa dengan gambar Messi.

Ada juga suporter yang menyerukan ketidakrelaan jika Messi bergabung ke Manchester City, usai mendengar bahwa klub Liga Inggris sedang menyiapkan penawaran fantastis demi menebus Messi dari Barcelona.

“Olelele, Olala, Messi adalah milik Newell, dia tidak akan pergi ke (Manchester) City,” seorang fans ada yang meneriakkan lagu seperti itu saat memanggil Messi kembali.

Sosok Messi sendiri masih dianggap sebagai pahlawan bagi Newell’s Old Boys meskipun mereka sudah berpisah selama hampir dua dekade, sejak Messi menimba ilmu ke akademi La Masia dan bergabung ke tim senior Blaugrana hingga kini.

Lionel Messi bergabung dengan Newell’s Old Boys pada 1994, saat usianya masih enam tahun. Lionel Messi terus bermain dengan tim junior Newell’s Old Boys hingga tahun 2000, sebelum pindah ke Barcelona.

Sumber dari Ole menyebut jika Lionel Messi mampu mencetak 234 gol hanya dari 176 laga di Newell’s Old Boys pada level junior.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%