Liga Spanyol

Jika Gabung Manchester City, Lionel Messi Minta Neymar Juga Ikut

Jumat, 28 Agustus 2020 06:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Reuters
Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, kabarnya mengajak striker Paris Saint-Germain, Neymar, untuk ikut dengannya gabung Manchester City. Copyright: © Reuters
Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, kabarnya mengajak striker Paris Saint-Germain, Neymar, untuk ikut dengannya gabung Manchester City.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, kabarnya mengajak striker Paris Saint-Germain, Neymar, untuk ikut dengannya gabung Manchester City.

Nama Lionel Messi memang masih terus menjadi perbincangan di kalangan penikmat sepak bola. Pasalnya, ia dirumorkan semakin tak betah bersama Barcelona usai Ronald Koeman menjabat sebagai pelatih kepala.

Situasi sang bintang itu lantas menarik minat banyak klub untuk mendapatkannya di bursa transfer 2021, ketika kontrak Messi di Camp Nou berakhir. Klub-klub yang berminat adalah Inter Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Manchester City.

Meski demikian, hanya Inter Milan dan Manchester City yang lebih sering diperbincangkan. Inter kabarnya siap mencari sponsor di China untuk membantu mendanai transfer Messi dalam waktu dekat, sedang Manchester City punya Pep Guardiola, mantan pelatih Messi.

Melansir dari laman portal berita olahraga ESPN, Pep Guardiola sendiri sudah sejak beberapa waktu yang lalu mengontak Messi dan membujuknya agar pindah ke Etihad Stadium. Ternyata, Messi pun dikabarkan tertarik untuk bereuni dengan eks pelatihnya itu.

Bahkan, sang pemain juga dirumorkan mengajak mantan rekannya, Neymar, untuk ikut dengannya gabung Manchester City atau The Citizen jika dirinya sukses merapat ke Liga Inggris. Tentu, jika rumor tersebut benar, ini adalah situasi yang tak diduga.

Meski demikian, The Citizen tentu bakal sangat keberatan jika mereka juga harus membeli Neymar. Sehingga, jika mereka keberata, bisa jadi Messi juga tak jadi meninggalkan LaLiga Spanyol. Namun, semua kabar tersebut masih berupa spekulasi belaka.

Namun, pihak klub Catalan sendiri sampai hari ini masih terus berupaya untuk mempertahankan striker Argentina tersebut di Camp Nou. Karena, bagaimanapun juga Messi sudah menjadi ikon mereka sejak 2004. Sehingga, melepas sang pahlawan adalah bukan hal yang mudah.

Lionel Messi memang sudah sejak 2004 memperkuat Barcelona. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 634 gol dan menyumbang 285 assists dari total 731 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.