Bursa Transfer

Waduh, Man City Bakal 'Buang' Messi ke MLS Usai Rekrut dari Barcelona

Kamis, 27 Agustus 2020 20:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Bagaimana Barcelona Bisa Bangkit Tanpa Lionel Messi? Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Bagaimana Barcelona Bisa Bangkit Tanpa Lionel Messi?

INDOSPORT.COM – Keberadaan Lionel Messi di Manchester City nanti mungkin tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, setelah merekrutnya dari Barcelona, klub Liga Inggris itu berencana mengirim Messi ke salah satu klub asuhannya, New York City FC.

Diketahui, Manchester City disebut-sebut menjadi tujuan yang memungkinkan bagi Lionel Messi usai menyatakan ingin pergi dari Barcelona pada musim panas ini. Pasalnya, hanya klub Liga Inggris inilah yang mungkin mampu menggaji Messi sebesar 95 juta pounds per musim.

Man City pun kabarnya sudah bersiap mengajukan penawaran untuk menebus penyerang asal Argentina itu senilai 200 juta euro atau sekitar Rp3,46 triliun ditambah sejumlah pemain.

Namun dilansir Daily Mail, pihak Etihad ini juga menambahkan di dalam proposal penawaran bakal memberi kesempatan Messi untuk bermain di Major League Soccer untuk New York City FC setelah tiga tahun berseragam The Citizens.

Perlu diketahui, New York City FC merupakan klub MLS yang tercatat di bawah manajemen Manchester City atau City Football Group. Selain New York City FC, Man City juga membawa klub asal Australia, Melbourne City.

Dengan Messi nantinya bermain untuk New York City FC, pemain 33 tahun itu juga akan menjalani peran ganda sebagai duta City Football Group itu sendiri.

City sendiri diyakini sangat ingin merampungkan negosiasi dalam memboyong Messi ke Liga Inggris. Kabarnya demi mempermulus negosasi City juga Messi untuk menghadiri sesi latihan bersama skuat Pep Guardiola pada hari Senin (31/08/20) besok.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi memberi tahu pengacaranya bahwa dia meminta pengaktifan klausul untuk mengakhiri kontraknya agar bisa pindah dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Dengan City akan menjadi klub tujuannya, Messi rupanya juga sudah mengontak Pep Guardiola guna membahas peluang bergabung ke skuat asuhannya.

Bergabungnya Messi ke Manchester City tentunya akan menjadi sejarah baru bagi Liga Inggris bila menengok sejarah bahwa Messi dan Guardiola pernah bekerja sama di Barcelona pada 2008-2012, yang membuahkan sejumlah prestasi, termasuk treble winners 2008/2009.