Bursa Transfer

Ditebus Rp3,5 Triliun, Lionel Messi Dijadwalkan Ikut Sesi Latihan Manchester City

Kamis, 27 Agustus 2020 08:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Manchester City akan mengajukan tawaran tinggi ke Barcelona untuk mendapatkan Lionel Messi dan mengundang sang pemain ke sesi latihan bersama. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Manchester City akan mengajukan tawaran tinggi ke Barcelona untuk mendapatkan Lionel Messi dan mengundang sang pemain ke sesi latihan bersama.

INDOSPORT.COM – Kepindahan Lionel Messi ke Manchester City tampaknya akan segera terwujud. Klub Liga Inggris itu kabarnya akan mengajukan tawaran tinggi ke Barcelona dan mengundang sang pemain latihan.

Lionel Messi membuat kejutan dengan keinginannya hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Melalui pengacaranya, dia meminta pengaktifan klausul untuk mengakhiri kontraknya agar bisa pindah dengan status bebas transfer.

Manchester City disebut-sebut bakal menjadi klub tujuan penyerang asal Argentina ini selanjutnya. Kabarnya, Lionel Messi sendiri sudah menghubungi pep Guardiola guna membahas peluang bergabung ke skuat asuhannya.

Peluang reuni antara Messi dan Guardiola itu tampaknya bakal terjadi setelah raksasa Etihad itu sudah menyisihkan dana sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp3,46 triliun untuk menebus Messi.

Hal ini di konfirmasi langsung oleh jurnalis BeINSports, Tancredi Palmeri, melalui cuitannya di Twitter, bahwa Man City akan membeli Messi dari Blaugrana dengan menyodorkan sejumlah uang dan pemain.

Perwakilan Man City akan terbang ke Barcelona pekan depan untuk memulai negosiasi ini. Selain itu, pihak klub juga sudah menyediakan ‘karpet merah’ demi mempermulus negosiasi tersebut.

Karpet merah yang dimaksud ini adalah mengundang Lionel Messi untuk menghadiri sesi latihan bersama skuat Pep Guardiola pada hari Senin (31/08/20) besok.

Bergabungnya Lionel Messi ke Manchester City tentunya akan menjadi sejarah baru bagi Liga Inggris bila menengok sejarah bahwa Messi dan Pep Guardiola pernah bekerja sama di Barcelona pada 2008-2012, yang membuahkan sejumlah prestasi, termasuk treble winners 2008/2009.