Liga Inggris

Pakai 4-3-3, Begini 'Wajah' Sangar Man City Jika Datangkan Lionel Messi

Kamis, 27 Agustus 2020 04:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Beginilah starting XI raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester City, jika sukses mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Beginilah starting XI raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester City, jika sukses mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Beginilah starting XI raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester City, jika sukses mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

Nama Lionel Messi sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, striker asal Argentina itu dikabarkan sudah tak betah lagi berlama-lama di Camp Nou. Ia pun diyakini ingin pindah ke klub lain dalam waktu dekat.

Sejauh ini, sudah ada empat klub yang santer dirumorkan sedang mengincarnya. Mereka adalah Inter Milan, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Namun, hanya Inter dan Manchester City yang lebih sering dikaitkan.

Kenapa klub yang berjuluk The Citizen itu diyakini bakal jadi salah satu pelabuhan Messi? Karena mereka dilatih oleh Pep Guardiola, yang memang pernah menukangi Barcelona atau Blaugrana pada 2008-2012 yang lalu.

Jika rival sekota Manchester United itu benar-benar sukses mendatangkan sang maestro lapangan hijau, maka The Citizen bakal memiliki 'wajah' atau starting XI yang mengerikan seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda.

Di posisi kiper, ada Ederson Moraes. Untuk posisi bek bakal diisi Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nathan Ake, dan Joao Cancelo. Untuk lini tengah, bakal ada Rodri, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva atau Phil Foden.

Yang paling menarik ada lini depan. Pep Guardiola bakal menggunakan sistem tiga penyerang di formasi 4-3-3. Posisi tiga striker bakal diisi oleh Gabriel Jesus di sayap kiri, Raheem Sterling di tengah, dan Lionel Messi di sisi kanan.

Namun, bisa juga Guardiola meracik formula Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Lionel Messi. Sterling berada di sisi kiri dibanding alternatif pertama, dimana ia berada di posisi tengah.

Meski demikian, yang menjadi fokus sekarang ini adalah bagaimana raksasa sepak bola Liga Inggris itu bisa mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona. Karena, saingan mereka seperti Inter Milan, Manchester United, dan PSG juga bukan klub sembarangan.