Liga Champions

Jomplang, Perbedaan Laga Terakhir Messi di Barcelona dan Ronaldo di Real Madrid

Kamis, 27 Agustus 2020 15:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi kabarnya akan segera pergi dari Barcelona. Sebagai seorang superstar, nasib Messi di Barcelona bertolak belakang dengan Cristiano Ronaldo di akhir musimnya bersama Real Madrid.

Keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona di musim panas ini mengeejutkan banyak pihak. Pasalnya, penyerang berkebangsaan Argentina itu sudah membela Barcelona selama hampir dua dekade.

Sayangnya, pengabdiannya ini harus diakhiri dengan buruk. Ronald Koeman, sebagai pelatih baru Blaugrana menyebut bahwa hak istimewa Messi di Camp Nou sudah berakhir yang membuat sang pemain sakit hati bukan main.

Terlepas dari masalah tersebut, Messi juga harus mengakhiri musim 2019-2020, yang mungkin akan menjadi musim terakhirnya di Barca, dengan hasil yang sangat buruk.

Bagaimana tidak, penyerang berusia 33 tahun itu bakal pergi dengan perasaan hancur setelah laga terakhirnya, yakni di Liga Champions, berakhir kekalahan 2-8 di tangan Bayern Munchen. Kekalahan ini membuat Barca tersingkir dari turnamen bergengsi se-Eropa ini.

Menurut ESPN, pencapaian Messi yang terakhir ini sangat bertolak belakang dengan akhir manis dari musuh bebuyutannya, Cristiano Ronaldo saat memutuskan pergi dari Real Madrid pada musim panas 2018 silam.

Cristiano Ronaldo, sebelum dia mengumumkan akan pergi dari Real Madrid, sempat menorehkan prestasi dengan mengantarkan timnya memenangkan Liga Champions 2017-2018.

Ini merupakan trofi ketiga secara beruntun sekaligus terakhir yang diraih Ronaldo bersama tim yang sudah dia bela sejak 2009 silam. Ronaldo yang saat berusia 33 tahun akhirnya berlabuh ke Juventus sampai sekarang.

Ronaldo sendiri pada musim 2017-2028 berhasil mengoleksi 44 gol di semua kompetisi, termasuk 26 gol di LaLiga Spanyol. Sedangkan Messi di musim 2019-2020 hanya mengoleksi 31 gol di semua kompetisi, termasuk 25 gol di LaLiga Spanyol.