Bursa Transfer

Duetkan Messi dan Ronaldo di Juventus, Rencana Gila Netizen Didukung Adidas

Kamis, 27 Agustus 2020 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain Juventus memiliki jumlah gol yang sama hingga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Gagasan gila soal peluang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain bersama di satu tim Juventus mendapatkan respon positif dari sponsor klub italia, Adidas.

Lionel Messi membuat kejutan dengan keinginannya hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Melalui pengacaranya, dia meminta pengaktifan klausul untuk mengakhiri kontraknya agar bisa pindah dengan status bebas transfer.

Kabar ini langsung memunculkan perdebatkan kemana Lionel Messi akan berlabuh. Sejauh ini, ada tiga klub yang santer dikaitkan dengan Messi, yakni Inter Milan, Manchester City dan Chelsea.

Akan tetapi, ada satu gagasan gila yang ramai di perbincangkan di dunia maya, mengenai kemungkinan Lionel Messi bakal menyusul musuh bebuyutannya Cristiano Ronaldo bergabung di Juventus.

Dilansir dari Caughtoffside, gagasan ini rupanya disambut positif oleh Adidas. Apparel ternama asal Jerman itu kabarnya siap membantu kepindahan Messi ke Allianz Arena.

Pihak Adidas sendiri tampaknya meyakini bahwa duet Ronaldo dan Messi di Juventus bakal membawa keuntungan finansial yang cukup besar di musim depan.

Lebih dari itu bantuan yang diberikan Adidas kepada Juventus juga tidak akan menguras kantong, mengingat penyerang 33 tahun itu ingin keluar dari Barcelona sebagai pemain bebas transfer.

Jadi, Juventus maupun Adidas tidak memiliki kewajiban membayar klausul pelepasan yang mencapai 700 juta euro atau sekitar Rp12,1 miliar kepada raksasa Catalan demi mendatangkan Messi.

Adidas diketahui memang memiliki kedekatan khusus baik dengan Lionel Messi dan Juventus, karena apparel olahraga ini telah menjadi sponsor kedua belah pihak sejak lama.

Adidas menyediakan segala perlengkapan sepak bola untuk Messi. Setiap tahunnya, Adidas menyetor 10,7 juta pounds atau Rp206,5 miliar kepada ayah tiga anak tersebut.

Selain menyokong Lionel Messi, Adidas juga menjadi pemasuk jersey Juventus hingga 2027. Di setiap tahunnya, Adidas memberikan 51 juta euro atau setara Rp896,4 miliar kepada Juventus.