Bursa Transfer

Ada 4 Klub yang Diikuti Messi di Instagram, Manchester City Salah Satunya

Kamis, 27 Agustus 2020 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Selain Barcelona, Lionel Messi rupanya juga mengikuti tiga klub sepak bola di Instagram, yang mungkin akan jadi tujuan Messi usai hengkang dari Camp Nou. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Selain Barcelona, Lionel Messi rupanya juga mengikuti tiga klub sepak bola di Instagram, yang mungkin akan jadi tujuan Messi usai hengkang dari Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Selain Barcelona, Lionel Messi rupanya juga mengikuti tiga klub sepak bola di Instagram. Apakah salah satu diantaranya akan jadi klub pelabuhan penyerang asal Argentina ini?

Dengan popularitasnya yang tinggi di sepak bola Eropa, Lionel Messi meraup hampir 164 juta pengikut di Instagram. Namun, dia sendiri hanya mengikuti 239 akun, di mana empat di antaranya klub sepak bola.

Dilansir dari Sportbible, Barcelona tercatat masih diikuti oleh pemenang Ballon d’Or enam kali tersebut meskipun mungkin Messi sudah tidak berhasrat lagi bermain dengan raksasa Catalan ini.

Ya, Lionel Messi pada hari Selasa (25/08/20) kemarin telah menyatakan keinginannya hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Lewat pengacaranya, dia ingin hengkang dari Camp Nou secara gratis.

Nah, sementara tiga klub lainnya yang diikuti Messi di Instagram mungkin akan menjadi salah satu jawaban kemana tujuan penyerang 33 tahun itu selanjutnya.

Diketahui Messi telah menjadi pengikut akun resmi Chelsea dan Manchester City, di mana kedua klub Liga Inggris ini santer dikaitkan dengan rumor kepindahan Messi.

Chelsea dikaitkan dengan Messi menyusul cuitan legenda Manchester United, Rio Ferdinand yang mengklaim bahwa manajer The Blues Frank Lampard mendambakan Messi.

Akan tetapi, Manchester City tampaknya lebih berpeluang besar mengamankan jasa pemain sensasional jebolan La Masia itu. Hal ini tak lepas dari hubungan Messi dan Pep Guardiola pernah bekerja sama di Barcelona pada 2008-2012, yang membuahkan sejumlah prestasi, termasuk treble winners 2008/2009.

Selanjutnya klub terakhir yang diikuti Messi di Instagram adalah mantan timnya, Newell’s Old Boy. Klub yang berada di Argentina itu menjadi awal karier muda Messi.

Bersama Newell’s Old Boy, Messi muda sudah mencetak 234 gol yang luar biasa dalam 176 pertandingan antara tahun 1994 hingga 1999. Catatannya itulah yang membuat dia pindah ke akademi La Masia dan berkarier di Camp Nou sampai sekarang.

Nah, situasi Messi di Barcelona sendiri sedang mencapai titik didih. Dia disebut-sebut telah kecewa dengan situasi Barcelona di musim 2019-2020 yang berujung pemecatann Quique Setien dan dan menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti.

Akan tetapi Koeman sendiri sudah menegaskan akan mengakhiri hak istimewa yang dikantongi Messi saat dia memimpin skuat pada musim 2020-2021. Hal itu membuat Messi semakin yakin untuk pergi meninggalkan Barcelona.